Bandung: PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan main dealer di seluruh Indonesia melakukan pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kejuruan Teknik Sepeda Motor. Inti utama program kegiatan ini merupakan kontribusi PT AHM kepada masyarakat.

Handy Hariko, Departement Head Technical Training PT AHM, menjelaskan, bahwa program pendampingan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab PT AHM kepada masyarakat di bidang pendidikan. Perusahaan otomotif yang segmen roda dua yaitu Honda motor, juga ingin meningkatkan kompetensi pelajar SMK agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Kita ingin memberikan kontribusi kepada para pelajar supaya dapat meningkatkan daya saing mereka. Sehingga sesuai dengan keperluan industri. Hal ini juga sesuai dengan sila pertama Catur Darma Astra, yakni bermanfaat bagi bangsa dan negara,” jelas pria asal Sumatra Barat tersebut saat ditemui di Bandung hari ini, Rabu 1 April.

Pendampingan PT AHM ke SMK-SMK mencakup banyak hal. Pendampingan bisa berupa pemberian perkakas bengkel, pemberian motor dan mesin untuk sarana pembelajaran, seminar, bahkan pelatihan kepada guru-guru agar tetap up to date pada kompetensi yang dibutuhkan.

Hingga saat ini, PT AHM telah menandatanganin MoU dengan 316 SMK diseluruh Indonesia. Untuk di Jawa Barat sendiri sudah ada 81 SMK yang telah menjalin kerja sama dengan Honda sebagai pendampingnya.

UDA

Sumber : metrotvnews.com