yandex
Tekno

Advan i5C, Smartphone 4G LTE Berbanderol Rp 900 Ribu

Saat ini, pasar ponsel di Indonesia telah dibanjiri dengan smartphone murah namun tetap mengandalkan beragam fitur dan teknologi yang mumpuni dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah smartphone Advan i5C.

Meskipun harga Advan i5C sangat murah, yakni hanya Rp 900 ribu, namun smartphone ini tetap memiliki beragam keunggulan yang menjadikannya tidak terkesan murahan. Hal ini dibuktikan dengan dibekalinya jaringan LTE yang mampu mempercepat akses internetnya saat digunakan untuk streaming Youtube, browsing, maupun video call.

Lebih dari itu, ponsel ini juga disenjatai dengan fitur konektivitas Dual Sim yang memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dua arah. Tersedia pula fitur WiFi, GPS, Bluetooth, serta port MicroUSB yang mendukung konektor USB OTG.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh berdimensi 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut juga dilengkapi dengan panel IPS yang menjadikannya tampak begitu jernih dan tajam saat dipandang dari berbagai sudut. Berkat penggunaan teknologi tersebut, layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan mencapai 294 ppi. Tapinya sayang, pabrikan ponsel asal Indonesia itu tidak dibalut dengan lapisan antigores.

Dari sisi desain bodinya sendiri, smartphone ini dilapisi dengan material plastik dengan dimensi yang tipis dan memiliki bobot yang ringan. Sangat wajar apabila ponsel ini tidak dibalut dengan material metal, pasalnya harga smartphone Advan terbaru ini dibanderol murah.

Meskipun dibekali dengan casing belakang yang bermaterialkan plastik, tapinya Advan i5C tetap dipercantik dengan desain frame “metal look” yang mengaggumkan. Berkatnya, ponsel ini tampil mewah dan memiliki sudut yang berkilau serta lekukan halus pada setiap sudut bodinya.

Beralih ke sektor dapur pacunya, smartphone ini disenjatai dengan processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan disempurnakan berkat dibekalinya pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-400MP yang berkolaborasi dengan RAM yang kapasitasnya sebesar 1GB.

Selain itu, terbenam pula memori internal yang kapasitasnya mencapai 8GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 32GB. Dengan demikian, ponsel ini dapat diandalkan untuk bermain game maupun menjalankan aplikasi secara multitasking.

Advan i5C juga dibenami dengan sistem operasi IDOS atau Indonesian Operating System serta memiliki tampilan user interface yang tampak begitu menarik walaupun masih berbasis Android Lollipop 5.1. Sementara untuk bagian suplai dayanya, ponsel pintar ini disenjatai dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Tapinya sayang, Advan belum melengkapinya dengan fitur fast charging, sehingga proses pengisian baterainya berjalan dengan standar.

Tak hanya mengunggulkan teknologi 4G LTE, Advan i5C juga mengandalkan kamera depan yang resolusinya sebesar 5 Megapixel yang mumpuni untuk digunakan saat foto selfie, maupun video call. Menariknya, kamera depan pada ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang mampu mengabadikan sejumlah momen berharga dengan hasil yang berkualitas meski di ruangan yang kurang pencahayaannya.

Sama halnya dengan kamera depannya, Advan i5C juga dibenami dengan kamera belakang berkekuatan 5 Megapixel. Untuk menjamin kepuasan para penggunanya dalam hal fotografi, Advan melengkapinya dengan fitur LED Flash dan fitur autofocus guna meningkatkan ketajaman foto yang dihasilkannya.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi [email protected] yang mampu menghasilkan kualitas yang baik meski membutuhkan kondisi ruangan yang pencahayaannya maksimal. Ketika menggunakan kamera utama ponsel ini, penggunanya akan mendapatkan hasil yang jernih, tajam dan juga berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button