Pada penghelatan ajang IFA 2016 Berlin, Acer memperkenalkan sejumlah produk unggulannya yang mampu menarik perhatian pengunjungnya yang hadir. Salah satunya adalah laptop Acer terbaru yang mengusung nama Acer Swift 7 yang dirancang dengan bodi yang sangat tipis yang ketebalannya kurang dari 1 cm.

“Diperkenalkannya sejumlah produk anyar di ajang IFA 2016 ini membuktikan bahwa investasi di lini bisnis Acer ini sangat meningkat secara signifikan. Kami menghadirkan inovasi terbaru yang tentunya dengan desain dan fitur berkualitas dengan kemampuan untuk bermain game yang luar biasa untuk memanjakan para penggunanya,” beber Herbet Ang, selaku Presiden Direktur Acer Indonesia.

Laptop Acer Swift 7 dirancang dengan bobot berdimensi 1,1kg dan ketebalan 9,98 mm, sehingga membuat Acer gaming ini sebagai notebook paling tipis di dunia. Untuk layarnya sendiri, perangkat ini hadir dengan layar 13,3 inci yang didukung dengan teknologi HD IPS dan balutan Gorilla Glass 4.

Di sisi dapur pacunya, Acer Swift 7 disenjatai dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 yang mampu meningkatkan performanya dalam menjalankan beragam aplikasi dan untuk browsing webnya. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan SSD 256 GB, fingerprint scanner, RAM 8 GB, dual port USB 3.1 Type-C dan mengusung baterai yang mampu bertahan sampai 9 jam ketika digunakan full time.

Tidak hanya Acer Swift 7, perusahaan asal Taiwan itu juga memperkenalkan produk unggulan lainnya seperti Swift 1, Swift 5, dan Swift 3. Ada juga Acer Predator 21 X dan Chromebook R 13. Sedangkan untuk seri Spin, Acer memperkenalkan Spin 1, Spin 3, Spin 5, dan Spin 7 yang merupakan notebook multifungsi yang disenjatai dengan Continuum, Windows 10, serta engsel layar yang bisa diputar sampai 360 derajat.

Acer Spin 7 dihadirkan sebagai notebook berlayar 14 inci dan mempunyai dimensi ketebalan 10.98 mm. kemudian Spin 3 dan Spin 5 diperkenalkan dengan mengkolaborasikan performa serta tampilan layar Full HD IPS, aksesori Active Pen (opsional), dan SSD. Sementara Spin 1 merupakan sebuah notebook yang sangat cocok untuk memenuhi keutuhan para pelajar.

Selain itu, dihadirkan juga Chromebook R 3 Acer yang diyakini sebagai perangkat konvertibel pertama yang mengusung layar berdimensi 13,3 inci, dimana bagian layarnya bisa diputar sampai 360 derajat. Menariknya, perangkat ini bisa digunakan untuk beberapa mode, seperti tablet, notebook, tenda, dan display.

Chromebook R 13 dibalut dengan layar sentuh Full HD berteknologi LED-backlit dan IPS beresolusi 1920×1080 pixel. Tak hanya itu, Acer Chromebook R13 dibekali dengan kemampuan untuk menggunakan aplikasi android dari Google Play Store.

Sama halnya dengan Acer Swift 7 yang mengunggulkan kemampuan gaming yang berkualitas, Acer Predator 21 X juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang termasuk dalam pecinta game. Perangkat ini didukung dengan layar berdimensi 21 inci dan resolusi 2560×1080 pixel.

Di sektor dapur pacunya, Acer Predator 21 X juga disenjatai dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 Kaby Lake, teknologi eye-tracking Tobii, dan dual NVIDIA GeForce GTX 1080 GPUs. Berkat adanya teknologi eye-tracking Tobii, perangkat ini mampu menawarkan beragam kelebihan ketika bermain game. Salah satunya adalah anda bisa mengarah target incarannya hanya dengan melihat objek yang disasar, sehingga tangan anda bisa tetap leluasa bergerak di antara keyboard dan mouse.

Lebih dari itu, Acer Predator 21 X juga dibekali dengan sistem pendingin 5 kipas, yang 3 diantaranya merupakan logam AeroBlade yang berfungsi untuk mengurangi suhunya secara signifikan.