Acer Liquid Jade Primo saat ini sudah bisa dibeli di Amerika Serikat setelah sebelumnya diperkenalkan sejak akhir tahun 2015 lalu. Smartphone yang mengusung sistem operasi Windows 10 Mobile ini dilego dengan harga $649 atau setara dengan Rp 8,5 juta.

Disenjatai dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3, smartphone ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang mempunyai resolusi full HD sebesar 1920 x 1080 piksel dan didukung dengan teknologi AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang begitu jernih dan tajam.

Acer Liquid Jade Primo dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang didukung dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 200GB. Ponsel pintar ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap seperti NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE cat.6.

Mengusung pengolah grafis dari Adreno 418, smartphone ini menawarkan performa yang mumpuni berkat ditenagainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengandalkan prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz.

Di sektor kameranya, produsen ponsel asal Taiwan ini mempersenjatainya dengan kamera utama beresolusi 21 megapiksel, lengkap dengan dukungan sensor Sony IMX230, fitur autofokus, dual LED flash, dan Optical Image Stabilization (OIS).

Sementara itu, ponsel yang disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh ini juga dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel, lengkap dengan lensa wide-angle yang mampu menghasilkan gambar berkualitas untuk foto selfie dan video call.