yandex
Sepak Bola Luar Negeri

AC Milan Awali Musim Dengan Gelar Jawara

Berita bola terkini datang dari AC Milan club yang sukses mengawali musim 2016/2017 dengan meraih gelar jawara kala menjamu Torino dengan skor akhir 3-2. Merumput di San Siro, ‎i Rossoneri tampil dengan mendominasi laga.

Mengoptimalkan kepiawaian dua pemain sayapnya, skuad asuhan Vincenzo Montella itu menciptakan banyak peluang sebelum mereka sukses membobol gawang pertama lawan di menit ke-39 melalui sepakan Bacca yang melanjutkan operasn dari Ignazio Abate.

Namun di babak kedua, Torino mampu menyeimbangkan kedudukan melalui sepakan dari Andrea Belotti. Akan tetapi, poin AC Milan bertambah sebanyak 2 kali melalui Bacca yang membuat kubu tuan rumah bertekuk lutut dengan poin 3-1.

Setelah unggul, Milan kemudian menjadi lengah dan membuat Daniele Baselli mempertimis selisih poin menjadi 3-2 di akhir pertandingan. Walaupun nyaris gagal menang, namun hasil pertandingan di musim pertama ini diawali dengan cukup baik oleh AC Milan. Tidak hanya mengganti pelatih di musim panas ini, klub yang didirikan sejak tahun 1899 itu pun juga mengalami perpindahan kepemilikan, meski prosesnya belum rampung.

Jalannya pertandingan

AC Milan lebih dulu menciptakan peluang ketika laga baru berlangsung selama 7 menit. Ignazio Abate menyepakan umpan silang kepada Niang. Namun sayang, bola tersebut tidak sampai ke pemain berusia 21 tahun itu lantaran keburu dihadang Moretti.

AC Milan kembali melakukan tekanan ketika Niang mencoba melakukan cut in dan memusatkan sepakannya itu ke kiri gawang, namun bola pun masih dapat diamankan Moretti. Di menit ke-15, peluang kembali tercipta setelah mendapatkan umpan dari Bacca, namun hanya menyasar ke sisi luar gawang.

https://youtu.be/sg8aDc5kbQA

Lewat kolaborasi dari Niang dan Suso, AC Milan kembali melakukan serangan dari sisi lapangan. Peluang terbaik yang mereka manfaatkan ialah ketika Kucka tidak berhasil menyepakan bola di muka gawang. Akhirnya di menit ke-9, Abate melepaskan umpan silang yang diterima baik oleh Bacca. Kondisi itu membuat skor berubah menjadi 1-0 atas AC Milan.

Sampai turun minum, AC Milan sukses mempertahankan keunggulan tersebut. Namun ketika babak kedua baru dimulai tiga menit, mereka kejebolan. Torino sukses menciptakan gol pertamanya melalui sepakan Belotti yang menanduk bola hasil umpan yang diberikan dari sisi kiri, sehingga membuat skor berubah menjadi 1-1.

Meski demikian, skor tersebut tidaklah mampu bertahan lama karena Milan kembali menciptakan peluang melalui Niang. Kemudian bola jatuh tepat di kaki Bacca, lantas disepakan langsung ke gol lawan dan berhasil menambah poin keunggulannya menjadi 2-1.

Pada menit ke-62, AC Milan kembali memperbesar jarak keunggulannya. Usai aksi Giacomo Bonaventura berhasil dimatikan Joel Chukwuma Obi dengan menjatuhkan bola tersebut ke dalam kotak penalty. Bacca kemudian sukses menjebol gawang Torino dan mengubah kedudukan menajdi 3-1.

Tak ingin tertinggal jauh oleh lawannya, kubu tuan rumah pun menggencarkan aksinya untuk melakukan serangan. Serangan yang dibuat mereka pun akhirnya berbuah menjadi gol, sehingga mengubah poin Torino menjadi 2-3.

Setelah kebobolan, AC Milan pun seakan mendapatkan mimpi buruk saat wasit menunjuk titik putih di kotak penalty mereka ketika masa perpanjangan waktu memasuki menit ke-4. Wasit menilai Paletta sudah melakukan pelanggaran kepada Belotti. Akhirnya Paletta pun mendapatkan kartu kuning dan didepak dari lapangan.

Kesempatan untuk menambah kembali satu poin pun nyatanya gagal dimanfaatkan Torino. Tendangan penalti dari Belotti sukses terbaca dan di blok oleh Donnarumma. Penjaga gawang berusia 17 tahun itu sukses mempertahankan kemenangan AC Milan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button