Era pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic bakal segera rampung. Seperti yang kita ketahui, saat ini usia mereka sudah tak muda lagi. Meski demikian, bagi anda para pecinta sepakbola, tak perlu khawatir akan hal itu. Mengapa demikian?

Pasalnya, di Eropa saat ini masih ada beberapa pemain muda yang diyakini mampu melanjutkan kegemilangan serta sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan ketiga pemain bintang tersebut. Dibawah ini adalah beberapa pemain muda yang paling menjanjikan di Eropa.

1. Nico Elvedi

Meskipun usianya masih muda, sosok pemain Nico Elvedi sudah merumput bersama tim utama dari Borussia Monchengladbach sejak musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu dinilai mempunyai kepiawaian yang begitu baik dalam bermain. Tak heran jika ia juga terpilih dalam skuad inti Timnas Swiss di Euro 2016 lalu.

2. Jairo Riedewald

Jairo Riedewald juga termasuk sebagai salah satu pemain muda berbakat yang paling menjanjikan di Eropa. Hebatnya lagi, pemain berusia 20 tahun itu sudah ikut bertanding di tim senior Ajax Amsterdam sejak usianya 17 tahun. Saat ini, Jairo sudah tampil bermain di skuad intinya Amsterdam sebanyak 60 kali pada musim lalu.

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dikenal sebagai wonderkid berkebangsaan Prancis. Bahkan, berkat kepiawaiannya dalam bermain di Ligue 1 bersama Rennes, pemain berusia 19 tahun itu banyak diminati oleh klub-klub besar. Namun pada akhirnya, Dembele lebih memilih untuk bergabung bersama Borussia Dortmund.

4. Renato Sanches

Renato Sanches adalah sosok pemain muda berbakat yang dimiliki Portugal setelah Cristiano Ronaldo. Tak heran jika Bayern Munchen harus rela merogoh kocek sebesar 35 juta pounds untuk mendapatkan jasanya. Lebih dari itu, Sanches pun turun berkontribusi ketika Portugal menjawarai Euro 2016.

5. Riechedly Bazoer

Tidak hanya Jairo Riedewald, Riechedly Bazoer merupakan salah satu pemain muda berbakat dari Ajax Amsterdam yang nantinya bakal sangat menjajikan di kancah sepakbola dunia. Pemain berusia 19 tahun itu sudah berhasil masuk ke skuad intinya Amsterdam di musim lalu dan bermain sebanyak 39 kali di sejumlah pertandingan yang ada. Selain itu, ia pun sukses menjadi bagian dari skuad utamanya Timnas Belanda.

6. Ante Coric

Ante Coric memang belum banyak dikenal dikalangan pecinta bola dunia. Namun, pemain muda berusia 19 tahun ini sudah bergabung bersama skuad inti Dinamo Zagreb sejak tahun 2014 lalu. Bahkan, Manchester City sudah mengamati Ante Coric untuk bisa menghadirkannya ke skuad utama The Citizens.

7. Breel Embolo

Breel Embolo adalah salah satu pemain muda menjanjikan yang sudah menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain saat memperkuat FC Basel di Swiss. Penampilannya yang begitu gemilang menjadikan Schalke berminat untuk menggaetnya.

8. Marcus Rashford

Marcus Rasford diyakini bakal menjadi pemain muda berbakat yang nantinya bakal mengkuti jejak prestasinya Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic. Pada penghelatan Euro 2016, pemain berusia 18 tahun itu berhasil menjadi bagian dari skuad asuhannya Roy Hodgson yang turut serta dalam kompetisi tersebut. Namun sayang, musim ini Rasford belum memperoleh peluang untuk tampil bermain karena ia masih kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

9. Kelechi Iheanacho

Musim lalu, pemain muda asal Nigeria, Kelechi Iheanacho tidak menyia-nyiakan apa yang sudah dipercayakan Manuel Pellegrini kepadanya. Hal ini ia buktikan dengan menjadi pemain andalannya Pellegrini dalam menjebol gawang rivalnya pada laga musim lalu. Alhasil, pemain kelahiran 3 Oktober 1996 itu sukses menjebol 14 gol dalam 35 laga.