yandex
Sepak Bola Luar Negeri

7 Pemain Yang Pernah Bertelingkah Dengan Jose Mourinho

Jose Mourinho dikenal sebagai sosok pelatih yang begitu keras. Pelatih berkebangsaan Portugal ini pun sering terlibat dalam pertikaian dengan pemain yang diasuhnya maupun pemain tim lawan. Bahkan, hampir di setiap tim yang ditukanginya, Mourinho pernah terlibat dalam perselisihan.

Dari 7 tim yang pernah ditukangi Jose Mourinho, ada beberapa pemain diantara mereka yang pernah bertikai dengan Mourinho. Biasanya, sejumlah pemain tersebut tidak akan lagi diturunkan bermain oleh pelatih berusia 53 tahun ini.
Penasaran ingin tahu siapa saja pemain yang pernah terlibat perselisihan dengan Jose Mourinho, berikut ini adalah daftar pemainnya :

1. Diego Costa

Diego Costa merupakan sosok pemain yang berani melawan pelatih Jose Mourinho. Bahkan, ia tak segan-segan untuk memarahinya dan melemparinya dengan kaos latihan. Perselisihan tersebut terjadi lantaran Costa tidak menyetujui cara Mourinho untuk menasihatinya.

2. Matteo Darmian

Meskipun baru sebentar menjadi juru taktik di Manchester United, Jose Mourinho sudah berselisih dengan Matteo Darmian. Berdasarkan informasi yang ada, hubungan diantara keduanya telah memanas sejak awal bulan September ini. Bahkan keduanya dikabarkan sudah tak saling bertegur sapa lagi.

Memang, sejak Jose Mourinho bergabung untuk menukangi The Red Devils, Darmian belum pernah diturunkan untuk bermain sekalipun dalam laga resmi yang digelar. Di posisi bek kanan, pelatih kelahiran 26 Januari 1963 itu justru lebih mengandalkan Antonio Valencia.

3. Cristiano Ronaldo

Pemain top dunia, Cristiano Ronaldo rupanya juga pernah berselisih dengan Jose Mourinho. Kedua sosok idola dunia ini dikenal sama-sama mempunya ego yang tinggi dan mereka sempat bertikai di dalam lapangan. Kala itu, Mourinho geram saat Ronaldo berteriak kepadanya jika ia adalah salah satu alasan Mourinho masih bisa menukangi Los Blancos.

4. Mario Balotelli

Mario Balotelli memang sudah dikenal sebagai pemain yang suka berselisih dengan Jose Mourinho saat ia masih bergabung bersama Inter Milan. Karena ulahnya yang membuat sang pelatih geram, Mourinho pun menegaskan bahwa Balotelli merupakan pemain berpotensi yang pernah diasuhnya, jika ia berlatih seperti apa yang dilakukan Javier Zanetti setiap harinya, tentunya ia akan menjadi pemain bintang.

5. Julio Cruz

Jose Mourinho juga pernah bertikai dengan Julio Cruz. Bahkan, pertikaian tersebut terjadi di dalam sebuah laga serie A, yang kala itu Inter Milan tidak mampu tampil impresif dan hanya menorehkan hasil seri di tangan Genoa. Hal itu pun lantas membuat Mourinho memarahi semua pemainnya, sehingga menjadikan Julio Cruz tidak terima dengan apa yang dilakukan pelatihnya itu dan keduanya pun langsung bertikai saat itu juga. Perselisihan tersebut akhirnya mengancam posisi Julio Cruz yang digantikan oleh Diego Milito.

6. Iker Casillas
Saat masih menukangi Real Madrid sejak tahun 2010 sampai 2013, Jose Mourinho berselisih paham dengan Iker Casillas. Sang pelatih melepas posisinya sebagai kiper utama, dan menggantikannya dengan Antonio Adan. Mourinho menganggap jika Casillas sudah melakukan beberapa kesalahan, salah satunya adalah sebagai pembocor kondisi di ruang ganti kepada media. Selain itu, Mourinho juga tidak suka dengan kedekatannya bersama Xavi Hernandez.

7. William Gallas

Jose Mourinho dan William Gallas juga pernah bertikai di tahun 2006. Kala itu, Mourinho geram lantaran Gallas menolak untuk berpartisipasi dalam tur pramusim Chelsea ke Amerika Serikat. Merasa kesal dengan sikap Gallas, Mourinho pun langsung memberikan kostum yang digunakan Gallas kepada Michael Ballack dan mempersilahkannya untuk pergi dari klub. Akhirnya, Gallas pun berlabuh ke Arsenal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button