Di Indonesia, jumlah pengguna mobil mahal terbilang cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya merek mobil ternama di dunia dengan banderol tinggi yang kerap melintasi jalanan di Tanah Air, seperti Ferrari, Rolls-Royce, Mercedes-Benz, sampai Bentley.

Nah, bagi anda yang penasaran tentang mobil termahal apa saja yang banyak melintasi jalanan di Indonesia, yuk simak ulasannya berikut ini :

1. Mercedes-Benz Maybach S-Class

Resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2015, Mercedes-Benz Maybach S-Class menjadi salah satu mobil termahal yang melintasi jalanan di Tanah Air. Harganya sangat fantastis, yakni mencapai Rp 5.339 miliar. Membidik masyarakat di kalangan konglomerat Indonesia, mobil ini disenjatai dengan mesin V8 biturbo 4663 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 445 tk dan torsi optimum mencapai 700 Nm. Mesin pada mobil ini juga didukung dengan transmisi 9G-TRONIC PLUS yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya sebesar 8,9 liter per 100 km.

2. Bentley Continental GT V8 S

Bentley Continental GT V8 S resmi mendarat di Indonesia dalam penghelatan ajang Grand Auto Dinamika yang diselenggarakan di Sentul, Bogor, pada bulan April 2016 lalu. Mobil sport termahal ini dihadirkan dalam beberapa varian, yakni GT Speed, GT V8, dan GT. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol seharga Rp 8,5 miliar.

3. AMG GT-S

AMG GT-S merupakan mobil termahal di Indonesia yang telah diluncurkan pada bulan Agustus 2015 lalu dengan banderol Rp 4,679 miliar. Mobil ini hadir dengan mengkolaborasikan kenyamanan para penggunanya dengan performanya yang berkualitas. Mobil ini disenjatai dengan mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc, yang dibalut dengan bahan aluminium ringan. Berkat mesin yang diusungnya, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 510 tk dan torsi optimum mencapai 650 Nm pada rotasi 1.750 rpm dan 4.750 rpm.

4. Lamborghini Aventador LP 720-4

Di Indonesia, pengguna Lamborghini juga terbilang cukup banyak. Mobil ini diklaim sebagai mobil termahal yang dibanderol senilai Rp 14 miliar. Sebanding dengan harganya yang mahal, supercar ini disenjatai dengan mesin V12 6.5 liter silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 720 tk. Lebih dari itu, berkat mesin yang diusungnya, mobil ini juga mampu melaju dengan kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik saja.

lamborghini-aventador-lp-720-4

5. McLaren 570S

McLaren resmi meluncurkan mobil sport teranyarnya di Indonesia, McLaren 570S. Berbanderol Rp 7 miliar, mobil ini diklaim sebagai model pertama yang paling bertenaga berkat disenjatainya mesin berteknologi Formula 1 untuk pertama kalinya di kelas mobil sport.

6. Rolls-Royce

Rolls-Royce menjadi salah satu mobil termahal di Indonesia yang hadir dalam beberapa model, seperti Phantom Drophead Coupe, Ghost, Rolls-Royce Wraith, Phantom Extended Wheelbase, Phantom Coupe, dan Ghost Extended Wheelbase. Walaupun tidak dapat disebutkan secara rinci, namun banderol dari setiap versinya berkisar diantara Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar, sesuai dengan pesanan konsumennya.

7. Aston Martin

Aston Martin akhirnya resmi memiliki cabang penjualannya di Indonesia, tepatnya di Jakarta, dibawah naungan PT Pesona Intan Abadi (Aston Martin Jakarta) yang resmi dirilis pada Maret 2015 lalu. Mengaspal di Tanah Air, Aston Martin menghadirkan empat model yang diandalkannya, yaitu Vanquish, DB9, Rapide S, dan Vantage. Masing-masing dari model mobil ini dibanderol mulai dari Rp 6 miliar sampai Rp 12 miliar, sesuai dengan modelnya.