yandex
Kesehatan

7 Makanan Terkrusial Untuk Kesehatan Kulit Anda

Kecantikan wajah dan kesehatan kulit bisa diperoleh dengan cara yang mudah dan simpel. Selain melakukan beragam perawatan, untuk mendapatkan kulit cantik nan sehat, anda perlu memperhatikan pola makanan yang diasup setiap harinya.

Seorang ahli kecantikan menyatakan bahwa makanan apa saja yang diasup akan mempengaruhi kondisi kulit anda. Semakin baik pola makan setiap harinya, maka kesehatan kulit anda akan tetap terjaga. Akan tetapi, kunci dari semuanya itu adalah bagaimana anda mampu mengkonsumsi makanan yang paling bernutrisi untuk meningkatkan regenerasi sel, menghidrasi kulit, serta meminimalisir risiko kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Makanan sehat yang perlu diasup untuk menjaga kesehatan kulit adalah makanan yang didalamnya mengandung serat, antioksidan, dan vitamin yang tinggi, sehingga kulit anda tetap cantik dan terjaga kesehatannya. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk kulit anda seperti yang dilansir dari Times Of India.

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, bayam kaya akan kandungan antioksidan yang mampu membantu meluputkan kerutan serta memperkencang jaringan kulit anda.

2. Beri

Buah-buahan sejenis beri seperti blueberry, stroberi, dan ceri mengandung senyawa antioksidan yang mampu menghalau munculnya noda pada kulit. Tidak hanya itu, antioksidan yang terkandung di dalam buah-buahan ini juga ampuh untuk menangkal penuaan dini dan timbulnya jerawat. Untuk itu, anda bisa menambahkan buah beri ini kedalam salad yang tentunya sangat menyehatkan.

3. Makanan laut

Mengasup makanan laut dan ikan mampu membantu anda mencegah munculnya kerutan. Pasalnya, jenis makanan yang satu ini mengandung asam omega-3 yang tinggi yang juga mampu meningkatkan acetylcholine, sebuah sinyal syaraf yang menjadikan otot dibawah kulit anda semakin kencang dan menjaga agar wajah anda tetap kencang. Lebih dari itu, zat omega-3 juga punya khasiat untuk menjaga mood anda sehingga mampu mengatasi stress yang memicu timbulnya jerawat pada wajah.

4. Tomat

Kesehatan kulit dapat terjaga dengan mengasup buah tomat secara rutin dan teratur. Jenis buah yang satu ini mampu mengatasi jerawat dan mencegah terjadinya penuaan dini berkat dimilikinya zat antioksidan dan lycopene. Antioksidan yang terkandung didalamnya juga mampu menangkal radikal bebas yang muncul akibat paparan sinar matahari. Selain melakukan perawatan kulit dari luar, anda perlu membutuhkan dorongan dari dalam tubuh agar mendapatkan hasil yang maksimal, salah satunya dengan memanfaatkan khasiat buah tomat.

5. Kacang dan biji-bijian

Kacang dan biji-bijian merupakan dua jenis makanan yang mengandung antioksidan dan vitamin E yang tinggi yang mampu meminimalisir kerusakan kulit akibat radikal bebas dari sinar UV, asap, dan polusi. Mengasup dua jenis makanan yang kaya akan serat, omega-3, dan protein ini juga mampu menutrisi serta melembabkan kulit anda.

6. Kenari

Kacang kenari tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan jantung, melainkan juga krusial untuk kesehatan kulit anda. Pasalnya, jenis kacang yang satu ini mengandung asam lemak omega-3 serta vitamin E yang mampu mencerahkan dan membuat kulit anda berkilau.

7. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang didalamnya mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu, kunyit juga berperan sebagai antiinflamasi terbaik dari sejumlah rempah-rempah yang ada. Kunyit juga mengandung betakaroten yang punya banyak khasiatnya untuk kesehatan kulit, seperti mencegah keriput dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat adanya radikal bebas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button