yandex
Bisnis

7 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Janjikan Peluang Besar

Saat ini, banyak orang yang lebih memilih untuk menjalani bisnis sendiri dibandingkan bekerja dengan orang lain. Hal tersebut kemungkinan didasari oleh banyak hal, seperti tidak ingin diatur, ingin bekerja di rumah, ingin meraup keuntungan yang lebih besar, ataupun waktunya yang fleksibel. Akan tetapi, banyak orang yang berkeinginan untuk berbisnis, namun terhalang oleh modal.

Bagi anda yang tertarik untuk merintis bisnis rumahan, berikut ini adalah beberapa ide bisnis modal kecil yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk merintis sebuah usaha sesuai apa yang anda harapkan.

1. Bisnis Les Private

Memanfaatkan kemampuan di suatu bidang menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan tentunya akan sangat menyenangkan. Bagi anda yang punya potensi khusus di dalam bidang tertentu, misalnya berbahasa asing, komputer, musik, IT, design, dan lain sebagainya, anda bisa memanfaatkan itu sebagai bisnis modal kecil yakni les private atau kursus yang dapat dilakukan di rumah maupun di tempat lain sesuai kondisi yang ada.

2. Bisnis Pulsa

Usaha sampingan sebenarnya dapat dirintis dengan modal yang kecil, salah satunya adalah menjual pulsa elektrik. Hanya dengan bermodalkan Rp 100.000 sampai Rp 500.000, anda sudah bisa menekuni usaha ini dan dapat dikerjakan dimanapun anda berada. Dalam usaha ini, anda harus aktif untuk menawarkan bisnis anda kepada orang-orang disekitar anda guna mendapatkan banyak pelanggan.

3. Bisnis Kuliner

Untuk anda yang punya kepiawaian dalam memasak, anda bisa mencoba untuk menekuni bisnis kuliner. Bisnis modal kecil yang satu ini sejatinya mampu memberikan peluang yang menggiurkan, mengingat makanan adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi semua orang setiap harinya. Di Indonesia, tak sedikit pelaku usaha yang menekuni bisnis kuliner yang mencapai kesuksesannya bahkan dapat berkembang dan membuka bebberapa cabang di daerah lain.

4. Bisnis warung sembako

Bisnis modal kecil yang tak kalah menarik adalah membuka warung atau toko sembako. Sejatinya, peluang usaha ini sangat menjanjikan, mengingat masyarakat akan selalu membutuhkannya. Akan tetapi, karena pesaing dari bisnis ini sudah semakin menjamur, maka anda harus pandai membuat strategi usaha agar warung sembako anda dikenal dan punya banyak pelanggan.

5. Bisnis jasa editing foto dan percetakan

Peluang usaha rumahan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kreatifitas dan potensi dalam mengolah gambar. Dalam hal ini, anda juga perlu mempunyai keterampilan untuk menggunakan salah satu dari aplikasi editing foto, misalnya Photoshop ataupun CorelDraw.

6. Online Shop

Bisnis online shop sangat cocok ditekuni bagi anda yang memiliki toko offline dan ingin mendongkrak penjualannya secara online. Sejatinya, bisnis ini dapat dijalani oleh orang-orang yang tidak memiliki produk sekalipun. Dengan demikian, anda hanya perlu bergabung dengan beberapa supplier terkait dengan produk yang ingin anda jual.

7. Bisnis laundry

Bisnis laundry merupakan salah satu bisnis modal kecil yang mampu memberikan peluang yang potensial. Bisnis ini biasanya akan sangat diminati apabila lokasinya di dekat kampus dan kost-kostan. Agar dapat bersaing di tengah maraknya bisnis ini, anda harus meningkatkan pelayanan dan kualitas dari hasil laundry anda. Apabila kualitas dan pelayanan yang diberikan memuaskan konsumen, dapat dipastikan mereka akan menjadi pelanggan setia anda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button