Gigi yang putih merupakan salah satu faktor terkrusial yang bisa mempercantik tampilan anda. Apabila tidak dirawat dengan baik, maka akan memicu beragam masalah pada gigi. Salah satunya adalah gigi menjadi kuning dan berkerak sehingga gigi bisa berlubang dan menimbulkan kerusakan.

Jika kerusakan yang dialami belum tergolong parah, maka anda akan lebih mudah untuk mentahirkannya kembali. Akan tetapi, bila sudah terlanjur parah, maka cara penyembuhannya akan lebih lama dan berisiko dicabut agar tidak menjalar ke gigi yang lain.

Bagi anda yang mengalami masalah gigi kuning, sebaiknya segera mengatasinya. Jika tidak, maka akan merusak penampilan anda setiap harinya. Tak hanya itu, apabila tetap dibiarkan, maka gigi akan mengalami kerusakan yang lebih parah. Untuk itu, perawatan gigi secara teratur sangat dibutuhkan untuk memutuhkan gigi anda. Dibawah ini adalah beberapa cara alami memutihkan gigi agar anda tetap pede dalam berpenampilan.

1. Stroberi

Salah satu cara memutihkan gigi kuning secara alami adalah dengan memanfaatkan khasiat buah stroberi. Selain memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, mengasup buah ini juga mampu membuat gigi anda putih. Selain dikonsumsi, anda bisa menghaluskan stroberi dan menggosokannya pada bagian gigi anda setiap harinya. Jenis buah yang satu ini memberikan efek whitening yang membuat gigi anda lebih putih dan berkilau. Yang perlu diingat adalah, gosok gigi anda setelah melakukan cara ini.

2. Baking soda

Selain mengasup stroberi, anda juga bisa memanfaatkan baking soda sebagai bahan pemutih gigi alami. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu mencampurkan baking soda ke dalam satu sendok air. Kemudian aduk sampai menjadi kental sehingga membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk menyikat gigi dalam satu kali seminggu.

3. Kulit Pisang

Seperti yang kita ketahui, mengasup buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain daging buah pisang yang punya manfaat, rupanya kulit buah pisang juga punya khasiat yang mengejutkan. Salah satunya adalah mampu memutihkan gigi. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menggosokan kulit pisang pada gigi sebanyak dua hingga lima menit. Kemudian diamkan selama beberapa menit dan lakukan cara ini selama satu atau dua minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Daun salam

Daun salam dapat dimanfaatkan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Penggunaannya sangat mudah, anda hanya perlu menghaluskannya dan mencampurkan kulit jeruk kering yang sudah dihaluskan. Tambahkan sedikit air untuk agar menjadikannya sebagai pasta, kemudian gunakan sebagai pemutih gigi ketika anda menggosok gigi.

5. Buah dan sayuran

Buah dan sayuran dikenal sebagai bahan alami yang kaya akan khasiatnya untuk kesehatan. Selain baik untuk kesehatan, mengasup buah dan sayuran juga nyatanya mampu membantu memutihkan gigi anda yang kuning. Dua bahan alami ini berfungsi baik untuk membersihkan gigi tanpa merusak enamel pada gigi anda.

6. Lemon

Lemon juga dapat anda manfaatkan untuk memutihkan gigi yang kuning. Kandungan asam sitrat yang dimiliki buah ini berfungsi sebagai pemutih alami gigi anda. Cara penggunaannya pun sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan satu potong lemon dan gosokan pada gigi anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

7. Menggosok gigi 30 menit usai makan

Setelah 30 menit anda mengasup makanan, sebaiknya gosok gigi anda agar tidak kuning. Utamanya jika anda mengasup makanan manis atau asam.