Salah satu bagian pada wajah yang mampu menunjang penampilan adalah alis. Tak hanya mampu melindungi mata ancaman radikal bebas, keringat, dan air hujan, tapinya alis juga mampu membuat penampilan kita lebih cantik, utamanya di bagian mata.

Banyak orang, khususnya wanita menginginkan untuk memiliki alis yang tebal. Pasalnya, mereka menilai jika alis tebal akan menjadikan penampilannya lebih sempurna. Oleh karena itu, tak sedikit dari mereka yang berupaya untuk mempertebal alis mereka dengan beragam cara, mulai dari sulam alis, tato, dan cara lainnya.

Untuk mempertebal alis, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah terbukti kemujarabannya. Tak hanya lebih efektif, penggunaan bahan alami ini juga lebih aman untuk mata dan bagian wajah lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menebalkan alis secara alami yang perlu anda ketahui.

1. Kemiri

Salah satu cara menebalkan alis mata secara alami, anda bisa menggunakan kemiri. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menyiapkan beberapa butir kemiri dan sangrai kemiri tersebut untuk mendapatkan bagian minyaknya. Setelah itu, balutkan minyak kemiri tersebut. Diamkan hingga beberapa 15 menit, kemudian bilas sampai besih. Anda bisa melakukan perawatan ini pada malam maupun pagi hari sebelum beraktivitas.

2. Minyak Zaitun

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapinya minyak zaitun memberikan manfaat bagi kecantikan. Dalam hal ini, minyak zaitun berkhasiat untuk menebalkan alis mata. Caranya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu membalutkan minyak zaitun di bagian alis secara menyeluruh, lalu berikan pijitan yang lembut di sekitar bagian mata anda.

3. Kulit lemon dan minyak kelapa

Perpaduan diantara minyak kelapa dan kulit lemon akan mampu menjadikan alis anda lebih tebal. Caranya mudah, anda perlu mempersiapkan minyak kelapa di dalam sebuah wadah. Kemudian campurkan dengan kulit lemon yang telah diserut, lalu aduk sampai merata. Setelah tercampur, gunakan kapas untuk membalutkannya pada alis anda.

4. Telur

Cara menebalkan alis yang kedua adalah telur. Seperti yang kita ketahui, telur miliki kandungan protein yang tinggi, sehingga mampu menutrisi kulit wajah secara optimal. Dalam penggunaannya, manfaatkan bagian kuningnya dan kocok hingga merata, kemudian balutkan telur tersebut pada bagian alis anda secara merata. Diamkan sampai 15 menit, setelah kering basuh menggunakan air hingga bersih.

5. Bawang merah

Tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai penyedap masakan, tapinya bawang merah juga mampu menebalkan alis mata secara alami. Akan tetapi dalam hal ini, anda perlu berhati-hati dalam mengoleskannya pada alis anda, upayakan untuk tidak mengenai mata. Untuk caranya sendiri, anda hanya perlu mengiris bawang merah dan membalutkannya pada bagian alis secara merata.

6. Minyak Jarak

Selain minyak zaitun, bahan alami yang juga berkhasiat untuk kecantikan wajah ialah minyak jarak. Dengan menggunakan minyak jarak, maka akan membantu anda untuk menebalkan alis mata. Caranya mudah, balutkanlah minyak jarak di bagian alis anda dan diamkan sampai 30 menit. Setelah kering, bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal.

7. Gel Lidah Buaya

Sudah tak perlu diragukan lagi, gel lidah buaya mempunyai segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun bagi kecantikan. Tak hanya mampu mempercantik rambut, faktanya gel lidah buaya juga mampu mempercantik dan mempertebal alis mata anda. Balutkan gel tersebut pada alis anda secara merata, diamkan hingga 30 menit dan bilaslah sampai bersih.