yandex
Selebritis

7 Artis Indonesia Yang Sukses Rintis Bisnis Startup

Kalangan selebriti Indonesia dikenal memiliki penghasilan yang besar. Tapinya, pendapatan yang besar itu tak hanya mereka dapatkan dari jerih payahnya dalam berakting. Tak sedikit dari mereka yang sukses menggeluti bisnis, salah satunya adalah di bidang startup.

Selain sukses di industri hiburan, 7 Artis Indonesia ini juga terbilang berhasil menggeluti bisnis starup-nya. Ingin tahu siapa aja selebriti Indonesia yang sukses berbisnis, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Daniel Mananta (whiskoo.com)

Meski telah sukses menekuni dunia clothing dan showbiz, tak menjadikan Daniel Mananta merasa cepat puas. Kini, pria berusia 35 tahun itu mulai menggeluti bisnis startup dengan mengusung situs bernama whiskoo.com. Situs tersebut dirancang dengan unik dan mampu menjawab permintaan setiap penggunanya.

Situs ini rancang sebagai wadah bagi para membernya yang ingin mewujudkan keinginannya untuk memberikan kado istimewa untuk orang-orang yang mereka anggap spesial. Misalnya dalam momen ulang tahun, valentine, kelulusan, maupun pernikahan.

2. Christian Sugiono (malesbanget.com)

Artis Indonesia lainnya yang juga menggeluti bisnis startup adalah Christian Sugiono. Suami dari Titi Kamal itu memang mempunyai minat di bidang digital dan internet. Pasalnya, saat ia kuliah di Technische Universitat Harburg, Jerman, Christian mengambil jurusan Teknologi Informasi. Tak hanya itu, Kementrian Komunikasi dan Informatika pun menunjuk Christian sebagai Duta Pengetahuan Bebas dan Duta Microsoft Windows.

Berbekal pengalaman tersebut, pria kelahiran 25 Februari 1981 itu mengembangkan bisnis startup-nya yang dinamainya malesbanget.com. Didalamnya, situs tersebut menyajikan konten tentang humor dan entertainment, serta menampilkan video channel. Meski sempat terhenti di tahun 2006, namun saat ini situs tersebut kembali dikembangkannya.

3. Deddy Corbuzier (readyforfit.com)

Di dunia entertainment, Deddy Corbuzier dikenal sebagai artis Indonesia yang berprofesi sebagai pesulap dan mentalis. Tapi siapa sangka, di luar itu, pria berusia 39 tahun itu juga memiliki bisnis startup. Mengusung situs readyforfit.com, situs tersebut mengangkat tema tentang kesehatan lantaran kesuksesannya menjalani diet OCD.

4. Glenn Alinskie (Pollask)

Bermula dari pengalaman pribadinya yang sempat mengalami kesulitan saat menggunakan media sosial, kini Glenn Alinskie sukses membangun bisnis startup-nya dengan mengusung nama Pollask. Bisnis tersebut dibangun bersama kedua orang sahabatnya, yakni Anthony Halim dan Vivegan G. Keunikan yang menjadikan Pollask berbeda dengan medsos lainnya adalah kemudahan penggunanya untuk terhubung dengan orang lain berdasarkan hobi serta kecenderungannya di bidang yang serupa.

5. Giring Nidji (Kincir.com)

Bermula dari harapannya untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para idolanya, Giring Nidji memutuskan untuk membangun kincir.com sejak tahun 2013 lalu. Situs tersebut merupakan wadah bagi para idolanya yang ingin mengetahui seluk beluk dna profil artis idolanya. Selain itu, melalui situs ini, penggunanya juga bisa live chat dengan selebriti yang diidolakan.

6. Dennis Adhiswara (layaria.com)

Selain sukses di dunia entertainment, Dennis Adhiswara juga punya bisnis di industri perfilman yang resmi dibangunnya sejak tahun 2012, yaitu layaria.com. Situs ini bergerak di bidang video online yang berdiri dibawah naungan Multi Channel Network. Lewat situs ini, Dennis menyediakan wadah kepada para creator video untuk menghasilkan video terbaik mereka.

7. Alice Norin (8wood.id)

Popularitasnya di dunia entertainment memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya sukses di industri hiburan, Alice Norin rupanya juga sukses dengan binis e-commerce yang dinamainya 8wood.id. Dalam situs tersebut, Alice Norin menawarkan sejumlah produk fashion seperti baju, pakaian, sepatu, dan aksesoris khusus untuk konsumen wanita.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button