yandex
Gaya Hidup

7 Alternatif Lain Pendayagunaan Kondom Pada Kondisi Darurat

Membahas tentang kondom, banyak yang berpikir ke arah hal-hal mesum, tabu dan sensitif. Sesungguhnya itu adalah hal yang wajar. Penggunaan kondom memang identik dengan alat kontrasepsi, pencegahan penyakit menular, maupun penambah sensasi dalam bidang seksual. Namun bukan hal aneh jika ternyata kondom pun memiliki manfaat lain yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Kondom biasanya tidak jauh berbeda dengan karet-karet. Bedanya, kondom diproduksi dari bahan lateks karena dirancang agar lebih tipis dan kuat dari karet lainnya. Namun, kondom tidak hanya berguna bagi kehidupan seksual saja. Berkat kreativitas, kondom juga bisa digunakan untuk hal-hal lain yang mungkin bisa jadi inspirasi. Berikut kegunaan kondom selain untuk kehidupan seksual :

1. Sebagai Pelindung Gadget Dari Air.

7 Alternatif Lain Pendayagunaan Kondom Pada Kondisi Darurat 2


Bagi anda yang sedang berlibur di pantai atau sumber mata air dan butuh pelindung gadget anti air untuk mengambil gambar atau foto, tak usah bingung, anda dapat menggunakan kondom. Selain biayanya yang bisa dibilang terjangkau, kondom pun bisa melindungi gadget-mu dari kemasukan air. Jangan lupa diikat sekuat mungkin!

2. Berguna Untuk Membuka Toples Yang Sulit Dibuka.

7 Alternatif Lain Pendayagunaan Kondom Pada Kondisi Darurat 3


Sebagian orang pasti pernah kesulitan membuka tutup toples atau kaleng karena licin atau tangan yang kurang kuat untuk memutarnya. Anda hanya perlu memasangkan kondom ke tutupnya, kemudian diputar perlahan. Tutup toples atau kaleng akan lebih gampang diputar dan dibuka karena terbantu oleh permukaan kondom yang rapat.

3. Sebagai Penampung Bagi Pria Untuk Buang Air Kecil.

Sejatinya, fungsi kondom kerap melekat pada kehidupan para lelaki. Saat sedang ingin buang air kecil dan tidak ada botol yang ukuran lubangnya fleksibel, anda dapat menggunakan kondom sebagai media penampung. Tentunya jangan digunakan untuk keperluan sehari-hari, namun hanya pada keadaan darurat saja, di dalam mobil atau momen ketika anda tidak menemukan toilet di mana pun.

4. Sebagai Kaus Kaki Darurat.

Fungsi yang satu ini mungkin terdengar agak unik. Jika anda sedang membutuhkan pelindung kaki dari air ketika banjir atau melewati jalanan becek, anda bisa menggunakan kondom sebagai kaus kaki darurat untuk mencegah kaki anda basah.

5. Dapat Digunakan Untuk Menyalakan Api Secara Manual.

Ketika anda meniup kondom menjadi sebuah balon, alat ini pun bisa menjadi penghantar panas. Caranya, taruh dan arahkan kondom ke panas matahari di atas tumpukan kayu kering atau jerami. Pastikan cuaca panas dan media pembakaran yang tersedia benar-benar kering.

6. Sebagai Pelapis Perban Untuk Melindungi Luka Dari Air.

7 Alternatif Lain Pendayagunaan Kondom Pada Kondisi Darurat 4Sebagian orang pasti pernah geram karena luka yang telah ditutup dengan perban menjadi lembab karena tersiram air. Penyelesaiannya, gunting kondom menjadi potongan karet seukuran perban yang ingin dilapisi. Luka pun akan terlindungi dari air.

7. Sebagai Pembungkus Buah-buahan.

7 Alternatif Lain Pendayagunaan Kondom Pada Kondisi Darurat 5


Buah yang terkena udara dan terkena oksidasi umumnya rawan membusuk. Untuk mencegahnya, anda dapat membungkus buah-buahan itu menggunakan kondom. Hal ini bisa anda terapkan pada buah-buahan sisa yang gampang membusuk jika dibiarkan. Misalnya, pisang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button