yandex
Nasional

6,5 Milyar Hangus!

Duakali.com – Uang sebesar Rp6,5 miliar program PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) untuk masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang , Provinsi Papua, ditemukan di reruntuhan Pesawat Trigana Air yang jatuh akibat menabrak gunung di Distrik Oksibil.

Uang tersebut ditemukan oleh Tim SAR darat yang terjun ke lokasi jatuhnya pesawat di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sejumlah uang tersebut terlihat dibungkus dua karung plastik dalam kondisi satu karung rusak karena terbakar dan hangus. Sedangkan satu karung lagi terlihat masih utuh.

Dana sebesar Rp6,5 miliar tersebut sebelumnya dibawa tunai oleh empat staf PT Pos Indonesia Jayapura untuk dibagikan ke warga penerima dana PSKS di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Namun pesawat yang membawa serta empat pegawai PT Pos Indonesia Jayapura tersebut jatuh karena menabrak Gunung Tangok. Sehingga uang sebanyak Rp6,5 miliar tersebut ada yang hangus, rusak dan tercecer.

Namun Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan PT Pos Indonesia akan segera menyalurkan seluruh dana PSKS untuk masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua sebesar Rp6,5 miliar tersebut.

“Tadi kami dapat informasi, bahwa sambil menunggu proses klaim cair dari asuransi, maka PT Pos tetap akan menyegerakan membagi dana PSKS ini untuk warga Kabupaten Pegunungan Bintang. Oleh karena itu, warga Kabupaten Pegunungan Bintang saya mohon tidak usah khawatir, karena proses pencairan tetap akan disegerakan. Tidak menunggu proses pencairan klaim asuransi yang dilakukan PT Pos,” kata Mensos Khofifah, Selasa (18/8/2015)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button