yandex
Sepak Bola Luar Negeri

6 Persahabatan Yang Takan Terceraikan di Dunia Sepak Bola

Dalam dunia sepak bola, sering kita jumpai hujan gol, tekel keras, cedera, hingga selebrasi. Namun tidak banyak yang mengetahui jika di luar lapangan, para pemain diantaranya menjalin sebuah persahabatan yang begitu kuat dan solid.

Beberapa pemain diantara pemain tersebut memiliki latar belakang yang beragam. Tapinya, kebanyakan kedekatan dua pemain tersebut terjalin berkat adanya prestasi bersama yang mereka peroleh. Lalu siapa saja para pemain yang menjaliin persahabatan di dalam sebuah klub? Yuk simak uraiannya dibawah ini.

1. Diego Costa dan Oscar

Diego Costa dan Oscar menjadi salah satu pasangan sahabat yang cukup dikenal di kalangan supporter sepak bola. Meski keduanya sempat berselisih paham ketika melakukan latihan, tapinya mereka sudah bisa langsung bercanda setelah keluar dari lapangan.

Pertikaian tersebut bermula saat Oscar tidak terima karena mendapatkan sebuah tekel keras dari Costa. Oscar pun membalasnya dengan melakukan tekel mematikan ke arah pemain kelahiran 7 Oktober 1988 itu. “Diego Costa adalah salah satu sahabat saya dan kami pun tidak pernah bertikai,” tulis Oscar dalam akun Twitter pribadinya.

2. Wayne Rooney dan Darren Fletcher

Sejak awal 2000-an, Wayne Rooney dan Farren Fletcher menjadi pemain legendaris bagi Manchester United. Sejauh itu, mereka menghabiskan banyak waktu bersama, bahkan keputusan Rooney banyak dipengaruhi oleh Fletcher.

Pasca 12 tahun memperkuat The Red Devils, Fletcher memutuskan untuk berlabuh ke West Bromwich Albion. Hal tersebut menjadikan keduanya tak lagi terlibat dalam satu tim. Meski demikian, banyak publik beberapa kali melihat keduanya sedang bersama.

3. Juan Mata dan Ander Herrera

Semenjak Ander Herrera memperkuat Manchester United, hubungannya dengan Juan Mata semakin erat. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tampak lebih sering menghabiskan waktunya bersama Juan Mata di luar lapangan. Seperti yang telah kita ketahui, Ander Herrera merumput bersama The Red Devils sejak Juni 2014, tepatnya 6 bulan pasca Mata keluar dari Chelsea di musim dingin lalu.

juan-mata-dan-ander-herrera

4. Xabi Alonso dan Steven Gerrard

Peristiwa menarik terjadi ketika selebrasi juara yang diselenggarakan oleh para pemain Liverpool di penghelatan Liga Champions 2015 lalu. Sukses dengan gelar tersebut di pentas Eropa, Steven Gerrad dan Xabi Alonso meluapkan kegembiraannya dengan saling berciuman.

Hal tersebut membuktikan bahwa betapa dekatnya jalinan persahabat yang telah dijalin kedua pemain gelandang ini. Tak hanya di dalam lapangan hijau, kedekatan keduanya juga sering diperlihatkan di luar lapangan. Pasca tampil dalam 504 laga untuk membela Liverpool, Gerrard memutuskan untuk hengkang dan berlabuh ke LA Galaxy. Sedangkan Alonso dilego ke Real Madrid di tahun 2009 lalu.

5. Cesc Fabregas dan Gerard Pique

Dalam dunia sepak bola, Cesc Fabregas dan Gerrard Pique dikenal sebagai kedua pemain yang tersohor. Sejak masih di usia remaja, Fabregas rela meninggalkan Catalan untuk menjalani karirnya di Arsenal. Tapinya, hubungan persahabatan mereka tetatp terikat, apalagi keduanya keduanya sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol. Kabarnya, Pique menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh besar terhadap hengkangnya Fabregas dari Arsenal ke Barcelona.

6. Maxwell dan Zlatan Ibrahimovic

Persahabatan diantara Maxwell dan Zlatan Ibrahimovic telah terjalin ketika keduanya masih merumput Ajax Amsterdam. Bahkan dalam buku otobiografi miliknya, Ibrahimovic mengatakan jika Maxwell adalah sosok sahabat yang paling pengertian. Mengawali karirnya bersama Ajax, kedua pemain tersebut sudah bermain di 4 klub yang sama, yakni Barcelona, PSG, dan juga Barcelona.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button