yandex
Otomotif

6 Fitur Yang Diunggulkan Toyota 86

Bagi anda para pecinta otomotif yang membutuhkan sebuah mobil coupe sport berdesain kompak dengan harga yang lebih terjangkau, Toyota 86 adalah pilihan yang tepat. Mobil ini menjadi salah satu mobil sport yang mengandalkan konfigurasi boxer engine, real wheel drive, front engine, serta konfiguras kursi 2+2.

New Toyota 86 disenjatai dengan mesin datar berkapasitas 2.000 cc dengan mengusung tipe 4U-GSE dan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 197 dk pada rtasi 7000 rpm, tapi punya konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

Toyota 86 juga dibekali dengan mesin penggerak roda belakang dengan kondisi CG yang lebih rendah, yakni hanya sebesar 406 mm dari permukaan tanah. Berkat hal tersebut, mobil ini akan lebih mudah dan nyaman dikendarai pada beragam kondisi yang ada.

Interior Toyota 86 dirancang dengan desain yang mewah dan sporty serta didominasi dengan balutan kulit yang berwarna merah dan hitam. Konfigurasi kursi 2+2 yang dimilikinya menekankan posisi duduk dengan posisi yang cukup rendah, tapi tetap memberikan kenyamanan bagi penngendaranya.

Di Tanah Air, mobil ini tersedia dalam 3 pilihan model, yakni model TRD, Aero, dan model standar. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Toyota Sport 86 dihadirkan dengan 7 pilihan warna, diantaranya Dark Grey, Sterling Silver, Galaxy Blue Silica, Satin White Pearl, Crystal Black Silica, Lightning Red, dan Orange. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki mobil ini, berikut ini diuraikan beberapa keunggulan dari Toyota 86.

toyota-86-interior

1. Rear-Wheel Drive

Mobil sport ini dibenami dengan front engine, rear wheel drive yang mempunyai titik keseimbangan yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan roda yang mampu mencengkram di setiap tikungan dan menciptakan pengalaman berkendara yang sporty di setiap detiknya.

2. Transmisi 6 Kecepatan

Toyota 86 mengusung transmisi 6 kecepatan, baik untuk tipe Automatic maupun manual. Gearbox mobil ini dirancang untuk menciptakan kesan kendaraan yang menggigit dan mengesankan. Gear ratio pun diimaksimalkan agar mampu menampilkan performa yang optimal dari setiap liter bahan bakarnya. Tak hanya itu, gear ratio yang dimiliki mobil ini juga mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa meski diawali dengan kecepatan rendah dan fuel efisiensinya yang sempurna pada kecepatan tinggi.

3. Paddle Shift Technology

Transmisi pada Toyota 86 automatic dibekali dengan paddle shift switch pada bagian setirnya. Pada posisi Gear M Range, pengendaranya dapat dengan mudah untuk memindahkan gigi secara manual menggunakan shift switch ini.

4. Toyota Dynamic Vehicle Stability Control – VSC & VSC Sport

Mobil Toyota 86 ini juga disenjatai dengan Toyota Dynamic Vehicle Stability Control yang dapat memberikan pengendaranya 5 mode mengemudi yang berlainan dengan cara mengontrol pengaturan Vehicle Stability Control (VSC) serta Traction Control (TRC) support.

5. Suspensi Toyota 86

Suspensi Toyota 86 dirancang dengan kaki dan ringan guna menghasilkan kelincahan serta memberikan feed back dan nuansa berkendara yang sporty. Mobil ini dibenami suspense depan dengan menggunakan Macpherson Strut dan suspense belakangnya mengandalkan system double ishobone yang telah diadaptasi secara khusus yang mampu meningkatkan kekakuan.

6. Toyota Shift Precision Control (TSPC)

Keunggulan terakhir yang dimiliki Toyota 86 adalah disenjatainya mobil ini dengan fitur Toyota Shift Precision Control (TSPC) yang mampu merespon dengan cepat pengontrolan saat mengubah gigi. Pada posisi Sport Mode dan M Range, fitur ini akan berkolaborasi dengan mesinnya untuk merespon perubahan gigi secara cepat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button