Selain piawai dalam menghibur para penonton lewat komedinya yang lucu dan menarik, Ernest Prakasa juga mahir dalam memproduksi sebuah film. Di tahun 2015, Ernest sukses memperkenalkan film perdananya bertajuk Ngenest The Movie. Tak disangka, film tersebut sukses merebut perhatian para penontonnya. Hebatnya lagi, pria berusia 34 tahun itu berhasil mendapatkan sebuah penghargaan sebagai penulis naskah terbaik dalam ajang FFB 2016 kemarin.

Di penghujung tahun 2016, Ernest kembali mencuri perhatian penontonnya melalui film terbarunya bertajuk Cek Toko Sebelah. Dalam film ini, terdapat beberapa hal seru dalam film terbaru Ernest Prakasa ini sehingga banyak orang yang penasaran dengan film yang sudah mencapai 2 juta penonton ini.

1. Mengangkat kisah nyata

Kembali mengusung genre komedi, Ernest memproduksi film terbarunya ini sesuai dengan kisah nyata, yakni tentang realitas kehidupan masyarakat Tionghoa. Film ini menceritakan tentang seorang anak dari keluarga Tionghoa yang mulai beranjak dewasa, menggeluti dunia pendidikan di perguruan tinggi, dan mendapatkan pekerjaan yang mapan. Namun sayang, semua hal yang dimilikinya itu harus berakhir di sebuah toko milik orang tuanya.

2. Menjadi penulis dan sutradara film sekaligus jadi pemerannya

Dalam film Cek Toko Sebelah ini, Ernest Prakasa tidak hanya menjadi penulis naskah dan sutradaranya saja, tapinya juga menjadi tokoh utamanya langsung, yakni dengan memerankan tokoh Erwin. Sama halnya dengan film-film sebelumnya, Ernest tampak terlihat percaya diri walaupun harus merintangi banyak tantangan.

3. Melibatkan Gisella Anastasia

Film Cek Toko Sebelah ini merupakan film layar lebar perdana bagi Gisella Anastasia. Seperti yang kita ketahui, Istri dari Gading Martin ini diperankan sebagai kekasih dari Erwin, yang dibintangi oleh Ernest. Dalam film ini, Gisel menampilkan kemesraanya dengan Ernest. Karena tuntutan peran tersebut, rupanya Ernest sudah meminta ijin dari Gading ketika harus memeluk Gisel di film itu.

gisella-anastasya

4. Melibatkan anak Presiden, Kaesang Pangarep

Selain Gisel, film Cek Toko Sebelah juga turut melibatkan putra dari Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep. Dalam film tersebut, Kaesang berperan sebagai tokoh pendukung. Ernest memilih Kaesang untuk terlibat dalam film ini bukan tanpa adanya alasan, karena Kaesang merupakan anak remaja pertama di Indonesia yang sering membuat video lucu dan diunggahnya ke media sosial.

5. Libatkan artis paling berpengaruh di tahun 2016

Tidak hanya Kaesang dan Gisel, Ernest Prakasa juga melibatkan sejumlah arti yang paling berpengaruh di tahun 2016 lho. Dalam film ini, Ernest juga menggandeng Ardinia Wirasti dan Dion Wiyoko yang menjadi pasangan suami istri, sekaligus menjadi kakak kandung dari Ernest sendiri. Selain itu, terlibat pula Tora Sudiro yang juga telah sukses lewat perannya di film Warkop DKI Reborn. Di film ini, Tora mendapat peran sebagai pemilik toko sebelah milik Ernest yang tak ingin kalah saing.

6. Mengundang 20 Komika dalam film keduanya

Berlatar belakang dari seorang komedian, tentunya Ernest Prakasa turut menggandeng rekan-rekan komika lainnya untuk menyemarakan film terbarunya itu walaupun hanya sebagai pemeran pendukung. Apabila pada film Ngenest Ernest melibatkan 24 komika, di film terbarunya itu ia hanya menggandeng 20 komika. Dalam daftar 20 nama komika tersebut, terlibat nama Arafah, gadis imut dan cantik yang berhijab dan Dodit Mulyanto yang terkenal dengan logatnya yang sangat medok.