yandex
Tekno

5 Smartphone Android Yang Dibenami Kamera Terbaik

Sebagian besar pengguna smartphone Android, sejatinya akan memperhatikan spesifikasi kameranya sebelum membeli perangkat tersebut. Biasanya kriteria kamera yang diminati oleh pengguna gadget adalah resolusi dan gambar yang dihasilkan dari kamera ponsel tersebut.

Dari sekian banyaknya smartphone Android yang diluncurkan di pasar ponsel Indonesia, anda akan dibuat galau ketika akan memilih ponsel yang mempunyai kamera terbaik. Nah, bagi anda yang masih bingung menentukan ponsel apa yang akan dibeli, yuk simak ulasan dibawah ini terkait ponsel pintar yang mengusung kamera terbaik.

1. Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 merupakan salah satu smartphone Android yang mengusung kamera terbaik. Posel ini disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel, lengkap dengan dukungan teknologi double pixel, yang menjadikan foto yang dihasilkan jernih dan mengesankan. Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung membekalinya dengan resolusi 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

2. Lenovo Moto G4 Plus

Dibanderol seharga Rp 4 juta, Lenovo Moto G4 Plus hadir dengan dibekali kamera yang mampu menghasilkan gambar yang berkualitas mumpuni. Smartphone android yang satu ini dibenami dengan kamera belakang berkekuatan 16 Megapiksel yang didukung oleh beragam fitur menarik seperti aperture f/2.0, sensor, phase detection, serta hybrid laser focus.

Untuk bagian depannya, pabrikan ponsel asal China itu membenaminya dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang didukung dengan aperture f/2.2 dan fitur HDR yang dapat difungsikan sebagai pengaturan default kameranya.tidak hanya itu, tersedia pula pilihan mode manual yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Namun sayang, kamera pada smartphone ini tidak mampu menghasilkan gambar yang jernih saat menangkap gambar di tempat yang minim pencahayaannya.

3. Nexus 6P

Smartphone Android Nexus 6P hadir untuk para pengguna gadget yang menginginkan ponsel yang memiliki kemampuan kamera yang berkualitas. Pasalnya, perangkat ini disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12.3 MP dan kamera depan 8 MP.

Hebatnya, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas meski menangkap gambar di tempat yang minim pencahayaannya. Tapinya sayang, kamera pada ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur OIS yang mampu membantu mencegah gambar yang blur akibat gerakan tangan.

4. Huawei P9

Smartphone Android lainnya yang memiliki kamera terbaik adalah Huawei P9. Kamera yang terbenam pada perangkat ini bisa dibilang punya kemampuan yang seruoa dengan Pocket DSLR, lantaran mengusung fitur mode manual yang lengkap.

Huawei P9 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang didukung dengan aperture f/2.2. Sementara untuk kamera depannya, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel yang mengusung aperture f/2.4.

Untuk mendapatkan hasil gambar terbaik dari kamera ponsel ini, sebaiknya menggunakan fitur Professional Mode yang tersedia di pengaturan kameranya. Pengguna juga bisa mengatur ISO, keseimbanan warnanya, serta kecepatannya dalam menangkap objek. Kamera pada ponsel ini juga mampu menghasilkan gambar yang jernih dan terang ketika digunakan di malam hari.

5. LG V10

Smartphone Android terakhir yang punya kamera terbaik adalah LG V10. Ponsel pintar ini hadir dengan disenjatai kamera belakang 16 Megapiksel yang didukung oleh fitur LED Flash, Optical Image Stabilization, dan laser autofokus yang mampu memberikan gambar yang jernih dan mengesankan. Kamera pada ponsel ini juga memiliki kemampuan untuk menjepret objek di malam hari dengan hasil yang mumpuni.

Salah satu kekuatan yang diunggulkan dari smartphone LG V10 adalah teknologi Tri-Kamera yang memungkinkan para penggunanya untuk menangkap objek pada sudut 120 derajat. Tak hanya itu, LG juga membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button