La Liga – Barcelona terus membidik talenta terbaik dunia. Dari sekian banyaknya opsi, mereka bisa mengunjungi Jerman untuk menemukan pemain top. Jerman layak menjadi yang terdepan mengingat banyak permata di Bundesliga. Nama baik pesepakbola Jerman tengah melambung tinggi menyusul kesuksesan timnas merengkuh trofi Piala Dunia 2014.

Bukan hanya itu, Jerman pun menjadi salah satu negara dambaan pesepakbola remaja dari berbagai pelosok dunia untuk menambah pengalaman dan ilmu sebelum hijrah ke kesebelasan top. Para remaja ini memutuskan tidak langsung menerima pinangan kesebelasan besar karena tahu mereka akan jarang diturunkan jika menerimanya. Hal itu otomatis akan menunda perkembangan mereka.

Misalnya, Ousmane Dembele. klub asal Catalan tertarik untuk mendatangkannya musim panas lalu. Tapi, Dembele memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund. Jika tidak, pemain berpaspor Perancis ini akan lama duduk di kursi cadangan menanti Lionel Messi atau Neymar direhatkan. Dengan keadaan itu, ada beberapa pemain belia yang sudah pantas dibidik. Berikut lima nama yang pantas dipertimbangkan oleh Blaugrana :

1. Felix Passlack


Borussia Dortmund mendidik banyak pemain muda bertalenta. Tercatat ada 5-6 pemain yang memiliki masa depan gemilang. Dembele salah satunya. Barcelona bahkan dirumorkan pernah menawar pemain berkebangsaan Perancis tersebut. Namun, ketimbang kembali menawar Dembele, Blaugrana bisa beralih ke Passlack. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, dia bisa mengisi posisi di sisi sayap pertahanan. Potensinya jelas berguna.

2. Joshua Kimmich


Pemain berbakat terbaik negeri Panser saat ini. Di usia yang baru 22 tahun, Kimmich sudah bermain secara reguler di Timnas Jerman. Bisa menempati sektor belakang dan tengah, dia telah mengantongi tujuh gol dari 27 pertandingan di semua ajang kejuaraan musim ini. Tapi sayang, Barcelona diperkirakan kesulitan merekrutnya dari Bayern Muenchen. Mereka harus membujuk raksasa Jerman itu untuk melepas Kimmich. Kalaupun sukses, nilainya tentu akan sangat mahal.

3. Jonathan Tah


Bukanlah rahasia umum sektor pertahanan merupakan kelemahan terbesar tim asal Catalan. Untuk menanggulangi kecacatan ini, mereka bisa mempertimbangkan Tah. Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut sudah menjadi sosok vital di sektor belakang Bayer Leverkusen sejak musim lalu. Total Tah telah membela Leverkusen di 67 laga. Barcelona harus beradu dengan Muenchen jika ingin mendapatkan tanda tangan pemain yang berusia 21 tahun tersebut.

4. Serge Gnabry


Memperkuat Timnas Jerman di seluruh tingkat usia junior, Arsenal merayu Gnabry agar hengkang dari VfB Stuttgart tahun 2011. Sayangnya, peluang itu tidak kunjung datang. Pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Gnabry hanya 18 kali tampil untuk The Gunners. Dia pun kembali ke tempat asalnya. Hijrah ke Werder Bremen, Gnabry membuktikan kualitasnya sebagai talenta luar biasa. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi sumber ilham serangan tim dengan mengemas 10 gol di Bundesliga.

5. Timo Werner


Salah satu poros di balik keberhasilan kesebelasan promosi RB Leipzig lolos ke papan atas dan memepet pemuncak klasemen, Bayern Muenchen. Meski baru berusia 20 tahun, Werner mempunyai insting tajam untuk memporak porandakan gawang lawan. Sudah 13 gol yang ia kemas dari 21 laga. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi top scorer sementara kesebelasan, jauh meninggalkan kompetitor terdekat Emil Forsberg. Tapi, Barcelona disinyalir mengalami kesulitan untuk mendapat jasanya. Didukung kekuatan finansial, Leipzig dalam posisi kuat mempertahankan Werner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here