yandex
Berita BolaSepak Bola Luar Negeri

5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos

Real Madrid boleh dikatakan tak pernah kehabisan persediaan penyerang yang selalu dahaga dalam mencetak gol. Tapi, pada kenyataannya mereka pernah meleset dalam meminang seorang penyerang dengan dana yang cukup mahal. Los Blancos memang tak perlu dipertanyakan lagi menjadi salah satu kesebelasan terbesar di dunia. Mereka sudah merasakan berbagai trofi di Eropa maupun dunia.

Tak bisa dipungkiri, semua raihan kejayaan mereka itu tak luput dari tanggung jawab para penyerangnya. Tercatat ada nama Alfredo di Stefano, Hugo Sanchez, atau Raul Gonzalez. Selain para penyerang yang tajam, Los Blancos juga pernah punya pengalaman buruk dengan penyerang yang kurang tajam. Kesebelasan ibu kota Spanyol tersebut pernah meminang sejumlah penyerang yang dinilai kurang produktif. Inilah sejumlah striker tersebut :

1. Nicolas Anelka
5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos 2


Sejatinya nama Anelka cukup terkenal di sejumlah kesebelasan Eropa, seperti Chelsea dan Liverpool. Tapi, sewaktu membela Los Galacticos, kenyataannya dia kehilangan tajinya. Los Blancos sesungguhnya membeli Anelka dengan biaya mencapai 22,3 juta pounds pada tahun 1998 lalu. Sebuah harga tinggi untuk seorang pemain beli. Nyatanya ia tak terlalu bersinar. Ketidak produktifannya di kota Madrid membuat kiprahnya tenggelam di sana. Hingga pada akhirnya dia dilepaskan dari El Real.

2. Antonio Cassano
5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos 3


Nama Cassano pun terdengar familiar. Tapi nyatanya dia masuk dalam jajaran ujung tombak yang kehilangan tajinya di Los Blancos. Dalam dua musim membela Los Galacticos dia hanya mampu mengantongi tiga go. Tentu, ini menjadi laporan buruk bagi striker asal Italia itu. Bahkan, dia mengungkapkan kalau berlabuh di Madrid adalah kesalahan terbesar dalam kiprahnya, ia pun menyesali keputusannya bergabung dengan El Real.

3. Javier Saviola
5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos 4


Saviola sebenarnya sangat diharapkan oleh publik Santiago Bernabeu ketika ia dibajak dari Barcelona 2007 silam. Tapi pada kenyataannya dia tak mampu membalas harapan tersebut. Pemain mungil ini punya talenta yang fantastis. Namun, dia gagal menunjukkannya di Santiago Bernabeu. Dalam dua musim di sana, dia hanya sanggup mengemas lima gol. Striker berkebangsaan Argentina ini lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain cadangan.

4. Perica Ognjenovic
5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos 5


Nama Perica pernah menjadi sorotan pada 1999 lalu, pasalnya, performanya terbilang gemilang ketika berseragam Red Star Belgrade. Hanya saja, setelah berlabuh ke Santiago Bernabeu, pemain berpaspor Serbia ini malah kehilangan tajinya. Peluangnya seketika berkurang karena memang kala itu banyak kompetitor di sektor depan. Selama berkostum Los Blancos dia hanya berlaga di 30 pertadingan dan hanya mengemas satu gol saja. Dia bahkan pernah terbuang ke Asia untuk memperkuat Selangor FA pada 2006 lalu.

5. Edwin Congo
5 Penyerang Yang Kehilangan Taringnya Sejak Berkostum Los Blancos 6


Pemain berpaspor Kolombia ini sukses membuat kehebohan pada 1999 lalu, Dia berhasil menjadi punggawa El Real setelah bermain fantastis di klub lamanya, Once Caldas. Tapi sayang, dalam kontrak tiga musim ini dia tak mampu memperlihatkan tajinya. Bahkan, Congo hanya menghabiskan satu berseragam Los Blancos sebelum akhirnya ia dipinjamkan ke klub-klub lain. Congo akhirnya didepak oleh Madrid pada 2002 silam ke Levante. Dia tak pernah sekalipun merasakan panasnya atmosfer La Liga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button