Dalam dunia sepak bola, Manchester United FC merupakan salah satu klub yang punya fans terbesar. The Red Devils juga dikenal sebagai raja sepak bola di Liga Inggris. Hal ini dibuktikan dengan ditorehkannya 20 gelar juara mereka di Liga Premier Inggris.

Merumput bersama Manchester United merupakan mimpi bagian sebagian besar pemain sepakbola di dunia. Seperti halnya dengan Paul Pogba. Meskipun telah diasingkan pada tahun 2012 lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu menerima kembali rekrutan MU pada bursa transfer pemain musim panas lalu dengan banderol 89 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Pada awal musim lalu, Bastian Schweinsteiger pun lebih memilih untuk hengkang dari Bayern Munchen dan berlabuh ke Manchester United. Hal Itu dilakukan Schweinsteiger karena The Red Devils merupakan klub yang diidolakannya sejak kecil.
Walaupun demikian, ada juga pemain top yang menolak pinangan Manchester United. Berikut ini adalah pemain kenamaan yang bergabung dengan The Red Devils:

1. Raul Gonzales

Sejak Juli 2010 lalu, Raul Gonzalez dilego Real Madrid ke Schalke 04. Sebelum menyetujui perjanjian kontrak dengan Schalke, pemain berkebangsaan Spanyol itu ternyata sempat memperoleh penawaran menarik dari Manchester United. Hal ini dibenarkan oleh Christoph Metzelder, rekan Raul yang menyebutkan jika rekannya itu sempat tertarik untuk merumput bersama The Red Devils, namun Metzelder membujuknya untuk tetap bertahan di Schalke.

“Raul sendiri yang menyatakan kepada saya jika Manchester United sempat memberikan tawaran kepadanya. Saya mengerti ia sedang mempertimbangkan hal itu. Tentunya, pemain yang punya kemampuan seperti Raul mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub di Inggris. Saya adalah orang yang membujuk Raul untuk tetap berada di Schalke,” tutur Metzelder.

2. Aaron Ramsey

Di tahun 2008 lalu, pelatih MU, Sir Alex Ferguson berebutan dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk mendapatkan jasa Aaron Ramsey. Namun sayang, The Red Devils kalah saing dari Arsenal. Kala itu, pemain berusia 25 tahun itu memilih untuk merumput bersama Arsenal karena diberikan penawaran yang menarik kepada Ramsey. Tawaran tersebut dinilainya lebih menjanjikan dibandingkan dengan apa yang ditawarkan Ferguson.

3. Steven Gerrard

Stevan Gerard, eks kapten Liverpool mengakui jika ia pernag dibujuk oleh Gary Neville untuk merumput bersama Manchester United. Hal tersebut telah terjadi sejak lama. Kala itu, Sir Alex Ferguson mendelegasikan Neville untuk merayu Gerrard supaya mau memperkuat skuad MU. Namun, karena kecintaannya kepada Liverpool, pemain kelahiran 30 Mei 1980 itu memutuskan untuk menolak bujukan dari Neville.

4. Fernando Torres

Pada tahun 2006 lalu, Manchester United memberikan tawaran kepada Fernando Torres untuk mau memperkuat skuad MU. The Red Devils ingin menghadirkan Torres ke skuad intinya untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh Ruud van Nistelrooy yang memutuskan untuk berlabuh ke Real Madrid.

Meski mendapatkan tawaran yang menarik, Fernando Tores tetap memilih untuk tetap membela Atletico Madrid dengan harapan mampu meningkatkan bakat dan potensinya disana. Usai menolak pinangan The Red Devils, Torres pun merasakan suasana Liga Premier Inggris.

5. Gareth Bale

Gareth Bale menjadi salah satu pemain yang diminati Manchester United. Pemain berusia 27 tahun itu mencari sosok yang mampu menggantikan peran Luis Nani yang telah diboyong Sporting Lisbon sebagai pemain pinjaman. Meski demikian, Gareth Bale rupanya masih ingin membela Real Madrid. Hal ini dibuktikannya dengan perpanjangan kontraknya dengan Los Blancos yang berakhir hingga 2021 mendatang.