yandex
Sepak Bola Luar Negeri

5 Pemain Sayap Bermumpuni Yang Dipanggil Timnas Indonesia

Timnas Indonesia, melalui sang pelatih Alfred Riedl telah resmi mewartakan 47 nama pemain yang akan dipilah untuk membela Timnas Senior Indonesia pada penghelatan Piala AFF 2016. Dari sejumlah posisi, pelatih asal Austria itu begitu serius untuk memburu pemain terbaik di semua lini skuad yang ada.

Berdasarkan berita timnas terbaru, Alfred Riedl dikabarkan tengah memfokuskan diri untuk memburu pemain di sektor sayap. Ada delapan pemain terbaik Tanah Air yang dipanggil timnas. Tidak hanya pemain senior, pelatih berusia 66 tahun itu juga melakukan pemanggilan terhadap pemain muda bertalenta di posisi sayap.

Kedepannya, sejumlah pemain sayap tersebut bakal kembali diseleksi di tahap kedua. Tahap pertama telah diselenggarakan pada 8-11 Agustus dan tahap duanya bakal dihelat pada tanggal 15 sampai 18 Agustus 2016. Berikut ini adalah 5 dan 8 pemain sayap terbaik di Indonesia yang bakal dipanggil Timnas Indonesia.

1. Adam Alis Setyanto (Barito Putera)

Potensi Adam Alis di posisi sayap tak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Hal itu terbukti pasca Persija sempat menggunakan jasanya di penghelatan kompetisi Indonesia Super League. Kepiawaian Adam tidak hanya menjadikan sejumlah klub lainnya di Tanah Air meminatinya.

Adam dikenal sebagai sosok pemain sayap kanan yang memiliki gaya permainan yang mengesankan. Ia gemar melakukan penetrasi dan mumpuni dalam melakukan dribel. Selama berkiprah bersama Barito Putra, Adam mencetak 1 gol dan 3 assist dalam 14 pertandingan.

2. Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Septian David Maulana adalah mantan pemain Timnas U 19 yang sangat berpotensi sebagai pemain sayap kiri. Namanya mencapai popularitas saat ia berhasil membuktikan performa terbaiknya bersama Mitra Kukar di penghelatan TSC 2016.

Septian dikenal sebagai sosok pemain yang mempunyai kepiawaian luar biasa ketika melakukan umpan silang ke kotak penalti. Dari 13 laganya bersama Mitra Kukar, Septian sudah menyumbangkan 2 assist dan tiga gol. Tak hanya itu, meski punya potensi yang luar biasa, pemain muda berusia 19 tahun itu rentan mendera cedera.

3. Bayu Gatra Sanggiawan (Madura United)

Kesuksesan Madura United dalam menduduki posisi kedua di klasemen TSC 2016 tak luput dari performa yang luar biasa dari Bayu Gatra Sanggiawan. Bayu juga konsisten dalam menampilkan performa terbaiknya di setiap pertandingan. Tak heran jika ia termasuk sebagai salah satu pemain sayap yang dipanggil Timnas Indonesia.

Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai sosok pemain yang memiliki kemampuan dribel di atas rata-rata. Kepiawaian yang dimilikinya itu lantas menjadikannya sukses mengemas dua gold an dua assist dari 14 laga bagi Madura United.

4. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)

Memiliki gaya bermain yang mumpuni di setiap laga, menjadikan Zulham Malik Zamrun masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dalam menghadapi kompetisi Piala AFF 2016. Kiprahnya semakin gemilang usai dirinya memutuskan untuk merumput bersama Persib.

Bersama Persib Bandung, Zulham sukses menyabet trofi Piala Presiden. Namun sayang, namanya sempat tenggelam semenjak ia mendera cedera berkepanjangan setelah berlaga melawan Persiter Ternate. Selain itu, dalam 5 pertandingan yang ada, Zulham tidak mampu mencetak satu gol pun untuk Persib Bandung.

5. Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera)

Pemain kelima yang juga mendapat panggilan dari Timnas Indonesia adalah Rizki Rizaldi Pora, pemain asal Barito Putera. Berasal dari tim yang sama dengan Adam Alis, kepiawaian Rizki dalam bermain tak kalah mumpuninya dari Adam.

Bahkan, berdasarkan berita Timnas Indonesia terbaru, perolehan gol dan assist yang ditorehkan Rizki lebih unggul dari Adam, yakni dengan tiga gol dan dua assist dari 11 laga yang ada. Rizki pun dikenal memiliki gaya bermain yang lebih berkarakter dibandingkan Adam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button