yandex
Sepak Bola Luar Negeri

5 Pemain Jempolan yang Debut di Penghelatan Liga Champions

Dalam penghelatan Liga Champions 2016-2017 di pertengahan minggu ini, telah tampil beberapa pemain top dengan performa yang luar biasa. Beberapa diantara pemain tersebut ada yang berhasil membantu klubnya menjawarai laga, namun ada juga yang berakhir dengan kekalahan.

Salah satu pemain top yang diunggulkan adalah Riyad Mahrez, sosok pemain terbaik Liga Inggris yang berhasil membantu Leicester City dalam menjawarai laga dengan skor akhir 3-0 atas Club Bruge.

Hal yang sama pun dilakukan oleh John Stones yang juga tampil impresif ketika The Citizens menaklukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor akhir 4-0.

Keberuntungan Mahrez dan Stones berbanding terbalik dengan Harry Kane yang harus melihat klubnya, Tottenham Hotspur ditaklukan AS Monaco dengan skor 1-2. Berikut ini adalah 5 pemain top yang tampil di Liga Champions :

1. Marko Pjaca (Juventus)

Musim ini, Marko Pjaca mengawali debutnya untuk memperkuat Juventus di penghelatan Liga Champions. Namun sayang, mendapatkan kesempatan bermain dengan waktu yang singkat menjadikannya kurang berkontribusi dalam laga tersebut.

Bagi pemain berusia 21 tahun itu, ini adalah kali keduanya ia bermain di kancah Eropa. Pasalnya, sebelumnya ia juga pernah merumput bersama Dinamo Zagreb di Liga Eropa. Di usianya yang masih muda, Pjaca sudah memiliki dua pengalaman yang menarik dan tentunya mengesankan di sepanjang karirnya.

2. Jamie Vardy (Leicester City)

Jamie Vardy merupakan salah satu pemain top yang membuat debut pertamanya di Liga Champions pada musim ini. Namun sayang, ia gagal menjebol gawang dalam debutnya. Meski begitu, klub asuhan Claudio Ranieri itu tetap menjawarai laga atas Club Brugge dengan skor akhir 3-0.

Pada Liga Inggris musim lalu, Jamie Vardy menjadi bahan pembicaraan saat ia tampil dengan performa yang begitu luar biasa. Berkat ketajaman dan kepiawaiannya, Leicester City sukses menjawarai Liga Inggris untuk pertama kalinya.

3. Riyad Mahrez (Leicester City)

Berbanding terbalik dengan Vardy yang gagal mencetak gol, Riyad Mahrez menjadi salah satu pemain kunci di balik gelar jawara yang ditorehkan Leicester City atas Club Brugge. Dari tiga gol yang didapatkan, Mahrez berhasil menyumbangkan dua poin. Bagi Mahrez, hal ini membuktikan jika dirinya masih mampu bangkit dari kegagala sebelumnya. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Mahrez gagal menjadikan Leicester city menjawarai beberapa laga di Liga Inggris.

4. John Stones (Manchester City)

Meski masih berusia 22 tahun John Stones menjadi salah satu pemain yang layak untuk diperhitungkan sebagai pemain terbaik dunia. Hal itu sudah dibuktikan Stones dalam debutnya di Liga Champions saat melawan Borussia Moenchengladbach.

Dalam laga tersebut, The Citizens sukses menjawarai laga dengan skor yang memuaskan, yakni 4-0. Sebelumnya, John Stones juga mampu tampil dengan performa terbaiknya saat Manchester City menjawarai laga melawan Manchester United.

5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Tampil dalam debut Liga Champions, Harry Kane tampil kurang maksimal sehingga urung memboyong Tottenham Hotspur untuk menjawarai laga atas AS Monaco dengan skor akhir 1-2. Bisa jadi, dalam laga tersebut Kane sedang apes. Sebab, bukannya mencetak gol, ia malah mendapatkan kartu kuning. Hal tersebut tentunya tidak akan dibiarkan pemain berusia 23 tahun itu. Karena Kane adalah pemain yang diandalkan timnya pada musim lalu usai ia mengumpulkan 20 poin di Liga Inggris.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button