La Liga – Saat ini Barcelona menjadi kesebelasan yang berlimpah mengenai alternatif pemain. Mereka memiliki banyak alternatif di semua lini. Hal ini sepertinya berimbas pada masa depan sejumlah pemainnya di Camp Nou. Armada Luis Enrique ini memang diketahui punya kekuatan skuat yang mumpuni. Blaugrana juga mendaratkan enam pemain baru.

Meski begitu, hanya Denis Suarez, Samuel Umtiti, Andre Gomes dan Lucas Digne yang dinilai berpengaruh bagi tim. Sementara sisanya tidak berhasil memenuhi ekspektasi. Selain itu, ada tokoh-tokoh lama yang seolah jadi penghias bangku cadangan di skuat besutan Enrique. Berikut 5 pemain yang dinilai mempunyai masa depan suram di Barcelona :

1. Jeremy Mathieu

5 Pemain Catalan Yang Disinyalir Mempunyai Masa Depan Redup 1


Mathieu direkrut dari Valencia pada 2014 lalu dengan harga 20 juta euro. Musim ini, dia selalu didera cedera. Pada usia yang telah mencapai 33 tahun dia tentu tak punya peluang lagi di sana. Lantaran, El Barca sendiri punya sejumlah pemain belakang yang masih muda, seperti Umtiti, hingga Martín Montoya. Diperkirakan dia tak akan bertahan lama di Camp Nou.

 

2. Aleix Vidal

5 Pemain Catalan Yang Disinyalir Mempunyai Masa Depan Redup 2


Pemain berkebangsaan Spanyol ini didaratkan dari Sevilla pada 2015. Namun, waktu itu sama seperti Arda Turan, ia tak bisa merumput dalam setengah tahun pertamanya karena kesebelasan El Barca masih dikenai sanksi larangan transfer. Hal itu yang menyebabkan pemain 27 tahun itu bisa dikatakan gagal. Padahal, awalnya dia ditugaskan sebagai pengganti yang pas bagi Dani Alves. Vidal sendiri gagal berkompetisi. Dia malah diganti oleh Sergi Roberto. Apalagi, dia saat ini sedang dilanda cedera pergelangan kaki yang membuatnya menutup musim lebih awal.

3. Ivan Rakitic

5 Pemain Catalan Yang Disinyalir Mempunyai Masa Depan Redup 3


Sevilla seperti area berburu bagi tim asal Catalan. Namun faktanya, pemain yang dipinang dari Sevilla ini justru kurang bersinar. Rakitic sebenarnya diplot untuk menggantikan tempat Cesc Fabregas. Pemain asal Kroasia ini berperan vital ketika El Barca merengkuh treble winner di musim perdananya. Tapi, kedatangan Andre Gomes dan Denis Suarez menjadi ancaman bagi tempatnya. Playmaker 28 tahun ini hanya 16 kali merumput bersama Blaugrana.

4. Arda Turan

5 Pemain Catalan Yang Disinyalir Mempunyai Masa Depan Redup 4


Pemain berdarah Turki ini sesungguhnya mendapatkan tugas yang cukup krusial di klub. Dari 52 kesempatan bermain sebagai starter, dia telah mencatatkan 15 gol dan 10 assist. Tapi, Turan main di bawah bayang-bayang trisula MSN. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar seperti tidak mungkin untuk digantikan. Sejumlah isu berhembus kalau Turan akan segera angkat koper dari Camp Nou. Pemain yang berusia 30 tahun ini disinyalir sedang mempertimbangkan untuk hijrah ke Tiongkok.

5. Paco Alcacer

5 Pemain Catalan Yang Disinyalir Mempunyai Masa Depan Redup 5


Bergabung dari Valencia musim panas lalu, Paco Alcacer seperti perekrutan gagal Barcelona. Dia sejauh ini hanya merumput dalam 809 menit di lapangan. Harga yang dikeluarkan oleh Barcelona sebesar 30 juta euro sepertinya tak bisa ditunjukkan dengan kinerja Alcacer. Dia rumornya akan segera angkat koper dari Camp Nou. Sejumlah isu memberitakan El Barca membuka persetujuan pinjaman kepada kesebelasan yang berminat mendapat jasanya. Cukup menarik untuk menantikan kemana perginya juru gedor yang satu ini.