yandex
Kesehatan

5 Obat Migrain Alami Ini Yang Sudah Terbukti Kemujarabannya

Saat migrain datang mendera, masalah tersebut sejatinya dapat diatasi tanpa harus mengasup jenis obat-obatan kimia, tapinya memanfaatkan obat migrain alami. Umumnya, sakit kepala dapat dibedakan ke dalam dua jenis, yakni sakit kepala biasa dan migrain. Apabila rasa sakit pada kepala bukan berasal dari penyakit yang serius, anda hanya perlu melakukan cara sederhana tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Seperti yang telah kita ketahui, masalah migrain ini sangat lumrah dialami dan tidak dapat dihindarkan oleh setiap orang. Hampir tidak ada seorang pun yang tidak pernah mengalami sakit kepala. Bahkan gangguan kesehatan ini bisa datang secara mendadak saat sedang melakukan rutinitas.

Selain itu, migrain atau sakit kepala juga bisa saja dipicu oleh beragam penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi, hipotensi, anemia, dan lain sebagainya. Pada dasarnya, meluputkan sakit migrain memang tidak dapat dilakukan dengan kilat. Namun kali ini kita akan mengulas obat sakit migrain dari bahan-bahan alami yang efektif untuk meredakan rasa sakit pada kepala anda. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pisang

Salah satu cara mengatasi migrain yang pertama adalah dengan mengasup buah pisang. Tak hanya menjadikan anda merasa kenyang, jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan potassium dan magnesium yang sangat efektif untuk meredakan masalah sakit kepala yang sedang mendera anda. Untuk itu, saat migrain datang menghadang, cobalah untuk mengkonsumsi buah pisang agar sakit kepala anda segera teratasi.

2. Kentang

Selain buah pisang, anda juga bisa mengasup kentang sebagai obat sakit kepala alami. Pada dasarnya, migrain dapat dipicu oleh hilangnya senyawa elektrolit di dalam tubuh, salah satunya kalium. Perlu anda ketahui, kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang miliki kandungan kalium yang tinggi sehingga sangat efektif untuk meredakan sakit kepala. Dalam hal ini, kentang yang perlu anda gunakan adalah kentang kukus, bukan kentang goreng.

3. Es Batu

Sakit kepala sebelah atau migrain juga dapat diatasi dengan cara mengkompresnya mengunakan potongan es batu yang diyakini lebih efektif keampuhannya. Caranya mudah, masukkan beberapa batu es ke dalam sebuah waslap. Lalu gunakan batu es tersebut untuk mengkompres bagian kepala atau bagian kening. Kompres hingga beberapa menit hingga sakit pada kepala anda lenyap.

4. Perbanyak minum air putih

Perlu anda ketahui juga, migrain atau sakit kepala sebelah juga dapat disebabkan oleh tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini dipicu oleh kurangnya asupan air mineral yang berimbas pada sakit kepala. Oleh karena itu, untuk melenyapkan masalah ini, caranya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu memperbanyak konsumsi air putih secara rutin, yakni minimalnya adalah 8 gelas dalam satu hari. Dengan demikian, rasa sakit kepala anda dapat teratasi tanpa harus mengasup obat-obatan kimia.

5. Permen Mint

Obat migrain yang berikutnya adalah permen mint. Mengasup permen mint sebenarnya merupakan cara darurat, yakni saat anda sedang berada di luar ruangan atau beraktivitas di luar rumah. Apabila anda membawa perment mint, cobalah mengkonsumsi permen tersebut untuk menjadikan kepala anda lebih tenang dan rileks.

Perment mint mengandung mentol yang tinggi, sehingga dapat memberikan efek relaksasi saat anda sedang dilanda sakit kepala. Tidak hanya perment mint, anda juga bisa mengasup jenis makanan dan minuman lainnya yang juga mengandung mint untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button