yandex
Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Buah Apel Untuk Meluputkan Masalah Pada Wajah

Seperti yang telah kita ketahui bersama, apel merupakan salah satu jenis buah yang miliki segudang manfaat untuk kesehatan. Bahkan, sejumlah pakar kesehatan menuturkan bahwa dengan mengasup apel setiap harinya, maka usia kita bisa diperpanjang.

Selain miliki manfaat untuk kesehatan, manfaat buah apel juga dapat kita rasakan untuk kesehatan kulit dan wajah. Di dalamnya, jenis buah yang mempunyai nama latin Malus domestica ini mengandung senyawa glycolid acid yang mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit di dalam tubuh. Hal itulah yang akan menjadikan wajah anda selalu terlihat cantik dan tentunya awet muda.

Selain itu, buah apel juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks, antioksidan, vitamin A, dan vitamin C yang ampuh untuk menyehatkan kulit dan menghindarkannya dari kerusakan akibat virus maupun radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit.

Nah, untuk memanfaatkan buah apel untuk melakukan perawatan kulit, anda bisa meraciknya sebagai masker wajah. Lalu apa saja manfaat buah apel untuk kulit yang bisa kita dapat apabila memanfaatkan buah ini sebagai masker muka. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1. Melenyapkan masalah kulit berminyak

Salah satu manfaat apel yang diracik sebagai masker untuk wajah adalah mampu meluputkan masalah kulit berminyak. Pasalnya, di dalam jenis buah yang satu ini menyimpang kandungan air yang tinggi. Buah apel juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan sangat aman untuk merawat kulit wajah yang berminyak.

2. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang kusam dan kering sering menjadikan kita tampil tidak percaya diri. Kondisi tersebut juga mampu membuat kulit mengeriput dan muncul beragam jenis masalah kulit lainnya. Untuk meluputkan masalah tersebut, kita bisa menggunakan masker apel yang mujarab untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu menghaluskan 1 buah apel, lalu balutkan pada bagian wajah anda secara menyeluruh, diamkan sampai 20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

3. Mencerahkan wajah

Setiap wanita, tentunya selalu menginginkan kulit wajahnya tampak bersih dan cerah. Hal tersebut dilandasrkan oleh munculnya anggapan yang menyebutkan bahwa kecantikan bersumber dari kulit yang bersih dan putih. Hal tersebut dapat anda wujudkan hanya dengan menggunakan masker apel yang telah terbukti keampuhannya mampu mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 2 sampai 3 kali setiap minggunya.

4. Melenyapkan masalah jerawat

Salah satu masalah pada wajah yang begitu mengganggu penampilan adalah jerawat yang membandel. Pada dasarnya, jerawat dapat disebabkan oleh kulit yang berminyak sehingga pori-pori pada kulit tersumbat dan menjadikan kulit meradang sehingga munculah jerawat.

Meski demikian, anda tidak perlu khawatir karena masker apel bisa meluputkan masalah jerawat tersebut. Pasalnya, jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang ampuh melenyapkan bakteri pada kulit sehingga masalah jerawat membandel pun isa teratasi dengan baik.

5. Melenyapkan masalah komedo

Sama halnya dengan jerawat, masker apel juga dapat dimanfaatkan untuk meluputkan masalah komedo pada wajah. Sejatinya, komedo diakibatkan oleh tersumbatnya debu, kotoran, maupun pulusi pada pori-pori kulit wajah. Anda juga dapat meluputkan masalah wajah tersebut dengan menggunakan masker apel. Penggunaannya pun mudah, anda hanya perlu menghaluskan 1 buah apel, lalu balutkan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button