yandex
Kesehatan

5 Makanan Sehat Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Menurunnya sistem kekebalan tubuh, sejatinya dapat dipicu oleh perubahan cuaca yang buruk dan terkontaminasinya tubuh kita dengann virus serta bakteri yang banyak menyebar di lingkungan. Imunitas tubuh yang mengalami penurunan akan menjadikan seseorang mudah terserang beragam penyakit yang tentunya membahayakan tubuh.

Guna meningkatkan kembali imunitas tubuh, ada beragam makanan yang dapat diasup yang sangat dianjurkan oleh sejumlah ahli kesehatan dan diketahui sangat baik dikonsumsi. Dibawah ini adalah beberapa makanan yang diklaim mampu meningkatkan imunitas tubuh.

1. Oatmeal

Mengasup sarapan sehat dengan oatmeal mampu memenuhi kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh. Tidak hanya itu, makanan ini juga mengandung beta-glucan, zat sejenis serat yang berperan sebagai antimikroba dan antioksidan sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu minuman sehat yang dapat diasup untuk menyehatkan sistem pencernaan lantaran mengandung bakteri probiotik yang tinggi. Tak hanya itu, bakteri ini juga berperan sebagai antibiotik alami yang mampu menjaga imunitas tubuh.

3. Ikan
Mengasup ikan, memiliki banyak manfaat untuk tubuh, utamanya adalah untuk imunitas tubuh seseorang. Perlu anda ketahui, upayakan untuk tidak mengolah ikan dengan cara di goreng kering, karena hal itu akan merusak nutrisi yang dimilikinya.

4. Teh hitam

Teh hitam yang diasup secara rutin mampu mengoptimalkan kadar interferon di dalam tubuh. Kadar interferon ini berfungsi sebagai penagkal virus sehingga menjadikan tubuh terhindar dari beragam penyakit. Tak hanya itu, teh hijau juga sangat dianjurkan lantaran mengandung asam amino yang berperan krusial untuk meningkatkan imunimas tubuh.

5. Bawang putih

Di Indonesia, hampir semua masakan yang kita asup menggunakan bawang putih sebagai bumbu. Bawang putih memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Kandungan allicin yang dimilikinya efektif untuk menghalau infeksi serta tumbuhnya bakteri jahat di dalam tubuh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button