Setiap ibu yang tengah hamil muda sangat penting untuk mengasup makanan sehat. Pasalnya, dimasa kehamilan tersebut, kondisi janin masih sangat riskan. Ada beragam jenis makanan yang didalamnya terkandung zat yang mampu memicu kontraksi lebih awal, yang tentunya sangat berbahaya bagi kehamilan.

Untuk itu, setiap ibu yang hamil muda dianjurkan untuk tidak mengasup makanan tersebut sampai masa kehamilannya besar. Berikut ini adalah beberapa kudapan yang dikhatirkan mengakibatkan keguguran.

1. Terong

Bersumber pada beberapa penelitian, disebutkan bahwa terong yang sudah dimasak maupun terong mentah yang dijadikan sebagai lalapan dapat memicu terjadinya keguguran. Sebaiknya, anda tidak mengasup makanan ini dulu sebelum usia kandungan anda cukup kuat.

2. Makanan Pedas

Untuk anda ibu yang masa kehamilannya masih muda, sebaiknya menghindari untuk mengasup makanan yang mengandung cabai dan jahe, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, makakan yang seperti ini akan berpengaruh terhadap janin anda di masa kehamilan muda

3. Daging setengah matang atau daging mentah

Konsumsi daging mentah atau setengah mentah sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil di usia kandungan yang masih muda. Pasalnya, dikhawatirkan daging tersebut mengandung virus toxoplasma yang dapat memicu keguguran. Sama halnya pula dengan sayur mentah yang diasup sebagai lalapan dan ikan mentah.

4. Pepaya mentah atau setengah matang

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak sekali getah yang didalamnya tersemat zat yang memicu kontraksi pada rahim. Sebaiknya, anda mengasup pepaya matang yang baik untuk memperlancar buang air besar.

5. Biji wijen

Ibu hamil di usia muda tidak diperbolehkan mengasup biji wijen atau minyak wijen yang bisa memicu timbulnya kontraksi pada rahim anda. Tidak hanya itu, anda juga perlu menghindari konsumsi alkohol dan makanan berkadar lemak tinggi karena tidak baik untuk janin anak dan kesehatan ibu.