yandex
Bisnis

5 Ide Bisnis Yang Miliki Peluang Menjanjikan di Musim Penghujan

Sejak awal bulan November lalu, sebagian besar wilayah di Tanah Air sudah memasuki musim penghujan. Sementara di sekitara Jabodetabek, kontemplasi hujan yang terjadi adalah hujan ringan dan hujan lebat, utamanya di kawasan Depok, Bogor, dan sekitarnya.

Bagi sebagian besar orang, mungkin musim penghujan merupakan suatu hal yang paling menyebalkan karena mempersulit aktivitas mereka di luar rumah. Tapinya, di musim hujan seperti yang terjadi saat ini juga memberikan peluang yang bagus untuk setiap pelaku usaha yang jeli dengan peluang bisnis yang ada.

Tak dapat dipungkiri, berbisnis di musim penghujan dapat mendatangkan pundi-pundi uang yang besar dengan merintis peluang usaha baru. Tidak hanya itu, anda juga bisa membuka usaha pelengkap dari beragam jenis bisnis yang sudah ada sebelumnya. Misalnya saja, usaha jas hujan, mantel, dan lain sebagainya.

Apabila anda bisa mengoptimalkannya dengan baik, besar kemungkinan cuan yang akan anda dapatkan semakin besar. Berikut ini merupakan sejumlah ide bisnis yang bisa menjadi referensi anda untuk membuka usaha di musim penghujan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Usaha Laundry

Salah satu ide bisnis yang bisa anda pilih untuk digeluti di musim penghujan adalah usaha laundry. Pada musim hujan, banyak ibu rumah tangga yang kerepotan karena banyak cuciannya yang lama keringnya. Mau tak mau, mereka akan menggunakan jasa laundry untuk mengatasi cucian yang menumpuk dan tak kunjung kering.

Untuk menggeluti bisnis ini, anda bisa membukanya di rumah sendiri atau melengkapi kios usaha anda yang sudah ada saat ini. Tapinya, anda perlu memperhatikan pesaing yang ada, upayakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan anda, baik dari ketepatan waktu maupun hasil cucian bajunya.

2. Usaha perlengkapan musim hujan

Ide bisnis yang berikutnya adalah membuka merintis usaha perlengkapan musim hujan, seperti payung, jas hujan, sepatu bot, mantel, dan lain sebagainya. Ketika musim penghujan tiba, mau tidak mau setiap orang membutuhkannya karena hujan bisa turun kapan saja diluar perkiraan. Perlengkapan hujan ini tidak hanya dibutuhkan oleh pejalan kaki saja, melainkan juga pengguna kendaraan bermotor yang saat ini jumlahnya semakin meningkat.

3. Usaha steam mobil dan motor

Di musim penghujan, usaha steam mobil dan motor juga bisa menjadi pilihan ide usaha yang tepat untuk anda. Pasalnya, hujan akan menjadikan kendaraan cepat kotor dan butuh dibersihkan dengan segera untuk menghindarkan kendaraan dari karat dan keropos. Untuk usaha ini, anda bisa memanfaatkan lahan parkir rumah anda jika berada di pinggir jalan atau menyewanya. Pastikan untuk memasang spanduk agar mudah diketahui oleh pengguna kendaraan.

bisnis-steam-mobil-dan-motor

4. Bisnis Kuliner

Usaha kuliner merupakan salah satu ide bisnis yang miliki peluang menjanjikan, baik pada saat musim penghujan maupun musim kemarau. Saat musim hujan, biasanya banyak orang yang ingin mengkonsumsi makanan maupun hangat, seperti bakso, mie ayam, bandrek, minuman jahe, dan lain sebagainya yang tentunya akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk anda. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan restoran kecil dengan menyajikan beragam menu serba hangat. Berikan inovasi yang beragam agar dapat memikat perhatian para pelanggan.

5. Membuka jasa mobil Derek

Ide bisnis lainnya yang juga bisa dimanfaatkan ketika musim penghujan adalah membuka jasa mobil derek. Bagi anda yang tertarik untuk menggeluti usaha ini, pastikan untuk gencar mengiklankannya melalui sistem pemasaran online maupun offline. Biasanya, saat musim hujan kendaraan akan sering mogok di tengah jalan, sehingga jasa ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna jalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button