Sudah mencoba permainan “Clash Royale” produksi Supercell? Permainan tower defense bersenjatakan kartu ini memang bisa bikin kecanduan sekaligus mengesalkan karena sulit untuk dikuasai.

Dalam game ini, tugas utama Anda adalah merobohkan tiga tower musuh dalam waktu 2 menit. Senjatanya berupa kartu-kartu tokoh dari game terkenal Supercell lainnya, “Clash of Clans”, yang bisa berubah menjadi pidak penyerang.

Untuk menampilkan karakter yang ada dalam kartu, Anda diharuskan untuk menukar dengan sejumlah elixir.Jumlahnya tergantung jenis kartu, ada yang hanya membutuhkan 1 elixir, ada juga yang butuh 7elixir.

Sepintas game ini terlihat sederhana dan mudah. Kenyataannya Anda mesti koprol mengatur strategi agar setiap serangan sukses merobohkan pertahanan lawan. Rasanya mungkin seperti main catur saja.
Nah disaat ini, agar bisa dengan gampang mengendalikan permainan, tes lah sejumlah tips yang telah dirilis dari Trusted Review, pada hari Selasa kemarin di bawah ini.

1. Bergabung dengan Clan

Anda enggak perlu menjadi pemilih. Cukup mengintip clan yang kira-kira yang menurut Anda hebat, lalu langsung saja join.

Arahan utama bergabung dengan Clan adalah saling bergilir kartu dan belajar meringkaskan strategi baru.

Contohnya, Anda sudah kehabisan akal tuk mencari kekurangan kartu. Cukup minta saja kepada rekan-rekan di dalam Clan. Selain itu, juga bisa berlatih dengan melakukan pertandingan persahabatan antar anggota Clan atau sekadar menonton siaran ulang pertandingan teman.

2. Buka Peti Harta

Jangan lupa untuk membuka kotak peti harta setiap harinya. Lantarannya, peti ini berisi berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjadi semakin kuat.
Peti harta tersebut bisa saja menyimpankan koin, kartu, dan gem. Jika beruntung, adakalanya mendapati kartu yang jarang di dapat orang lain.

Jangan lupa untuk selalu membuka peti perak atau emas. Peti ini memang agak sulit didapatkan karena Anda harus memenangkan sebuah pertandingan terlebih dahulu. Tapinya, kemungkinan mendapat kartu langka justru semakin besar dari kedua jenis peti itu.

3.Temukan Posisi yang Tepat

Setiap pasukan yang dilepasin ke arena akan bereaksi berbeda, tergantung penempatan mereka. Misalnya ketika dilepas di sisi kanan maka otomatis menyerang benteng musuh di sisi kanan. Selain itu setiap pasukan miliki waktu pelepasan berbeda.

4. Siapkan Kartu Pertahanan

Memang Anda perlu menyerang agar bisa menang. Tapinya jangan sampai pertahanan sekeliling benteng kosong karena semua unit dipakai untuk menyerang. Siapkan beberapa unit yang bisa dipakai bertahan, misalnya kartu “Skeleton Army” yang dapat dipakai untuk menangkal serangan “Prince”. Atau “Tesla Tower” yang akan menyerang segala jenis unit musuh di dekatnya.

5. Upgrade Kartu

Upgrade adalah bagian mendasar dari game Clash Royale. Semakin tinggi level suatu kartu, lalu makin tinggi juga kemampuannya untuk bertahan dan menyerang lawan. Bila kartu yang dimiliki kurang banyak untuk upgrade, perhitungkanlah untuk membelinya dari toko. Jika harga upgrademahal, usahakanlah dengan cara menabung koin dari setiap peti yang dibuka.