yandex
Gaya Hidup

5 Cara Alami Menghilangkan Komedo Membandel Yang Terbukti Kemanjurannya

Selain jerawat, masalah pada wajah yang sering dikeluhkan oleh wanita adalah komedo. Sebagian besar dari mereka yang mengalami masalah ini biasanya mengatasinya hanya dengan mengandalkan sabun pembersih muka yang tidak mampu untuk menghilangkan komedo sampai akar-akarnya.

Komedo yang tidak segera diatasi akan berimbas pada munculnya jerawat, bahkan bisa sampai menjadi jerawat batu. Hal itu tentunya akan menjadi masalah besar yang akan mengganggu penampilan anda di setiap harinya.

Sebenarnya, cara menghilangkan komedo itu sendiri tidaklah sulit mengingat saat ini sudah banyak sejumlah produk kecantikan yang mampu mengatasi komedo. Meski demikian, sebaiknya anda harus berhati-hati dalam memilih produk kencantikan untuk menghilangkan komedo.

Alangkah baiknya jika anda menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek yang bisa merusak kulit wajah anda. Dibawah ini adalah cara alami menghilangkan komedo yang bisa anda prakterkan setiap harinya di rumah.

1. Uap air panas

Uap air panas dapat anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Caranya sangat mudah, campurkan sedikit garam pada satu gayung air, kemudian masak hingga mendidih. Ketika rebusan air tersebut sudah muncul uapnya, uapi wajah anda yang ada komedonya, lakukan itu sampai 10 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tutupi wajah anda menggunakan handuk kemudian hadapkan wajah anda di depan air panas yang diisi di dalam baskom. Penggunaan cara ini tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo, melainkan juga untuk melancarkan peredaran darah dan mengatasi flu berat.

2. Putih telur

Untuk menghilangkan komedo yang membandel, anda bisa menggunakan khasiat putih telor. Caranya mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam putih telur, dan aduklah hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut secara merata pada wajah anda, dan diamkan selama 30 menit sampai mongering. Setelah itu basuhlah wajah anda menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut saja, melainkan juga untuk menghilangkan komedo yang membandel. Dalam penggunaannya, irislah satu batang lidah buaya dalam dua bagian, kemudian oleskan gelnya pada bagian wajah anda secara merata. Diamkan sampai gel tersebut sedikit mengeras, lalu basuh menggunakan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini 1 sampai 2 kali setiap harinya.

4. Masker Jeruk

Untuk menghilangkan komedo, anda bisa memanfaatkan khasiat dari masker jeruk. Cara ini sangat efektif dalam mengatasi komedo yang membandel, namun akan terasa sedikit perih. Dalam penggunaannya, campurkan perasan jeruk lemon, minyak almond, dan gliserin ke dalam sebuah wadah. Balurkan campuran tersebut pada bagian wajah secara merata. Kemudian tunggu sampai beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo, cara ini juga mampu mengatasi noda hitam pada wajah anda.

5. Pepaya

Salah satu bahan alami yang juga punya khasiat untuk menghilangkan komedo membandel adalah pepaya. Jenis buah yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan. tak hanya punya rasa yang enak, buah pepaya juga dapat dijadikan sebagai masker penghilang komedo yang membandel.

Dalam penggunaan sangatlah mudah, anda hanya membutuhkan beberapa potong buah pepaya yang sudah dihaluskan hingga menyerupai bubur. Setelah itu, oleskanlah pada wajah anda secara merata. Kemudian diamkan sampai beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang makssimal, lakukan cara ini di pagi hari dan malam hari sebelum anda tidur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button