Belang pada wajah memang sangat mengganggu penampilan seseorang. Nongolnya belang pada wajah bisa menjadikan seseorang tidak pede dalam beraktivitas. Bahkan tak jarang kondisi tersebut akan membuat anda malas untuk bepergian keluar rumah.

Sebenarnya, ada beberapa faktor yang dapat memicu belang pada wajah, misalnya seperti suhu panas dari paparan sinar UV saat sedang melakukan kegiatan di luar ruangan. Tak hanya itu, menggunakan jilbab yang terlalu ketat bagi wanita juga bisa memunculkan belang tersebut.

Untuk menghilangkan kulit belang pada wajah, anda bisa melakukan beragam cara. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan bahan alami. Ingin tahu apa saja bahan-bahan alami yang ampuh menghilangkan belang pada wajah? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Madu dan susu

Untuk menghilangkan belang pada wajah, anda bisa memanfaatkan campuran madu dengan susu asli. Bahan alami ini secara optimal mampu memutihkan kulit pada wajah, demikian pula krusial untuk menyamarkan belang tersebut.

Untuk penggunaannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan madu dan susu, kemudian aduk sampai mengental. Setelahnya, balutkan pada wajah anda secara menyeluruh. Diamkan hingga maksimal setengah jam, lalu bersihkan menggunakan air hangat sampai bersih.

2. Campuran madu, minyak zaitun, dan perasan lemon

Untuk menghilangkan belang pada wajah dengan lebih maksimal, anda bisa memanfaatkan campuran 3 bahan alami, yakni madu, minyak zaitun, serta perasan lemon. Penggunaannya pun sangatlah mudah, yakni sama dengan opsi pertama.

Campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian aduklah sampai kental dan menyerupai krim. Apabila warnanya sudah berubah menjadi kecoklatan, oleskan pada bagian wajah anda secara menyeluruh. Tunggu sampai 30 menit, lalu basuh wajah menggunakan air dingin.

3. Madu dan gandum

Salah satu cara memutihkan kulit belang secara alami adalah dengan memanfaatkan campuran madu serta gandum. Siapkan madu dan gandum sesuai dengan kebutuhan. Lalu tambahkan yoghurt yang juga krusial untuk menghilangkan belang pada wajah.

Setelah ketiganya tercampur, tambahkan juga sedikit air yang matang. Aduklah sampai merata, lalu balutkan adonan tersebut pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 30 menit, sampai adonan tersebut sedikit mengeras. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

4. Masker timum

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, timun juga krusial untuk menghilangkan belang pada wajah. Lebih dari itu, timun juga menjadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk melenyapkan garis hitam dan jerawat. Hanya dengan meraciknya menjadi masker, maka belang pada wajah anda akan mudah teratasi.

Caranya sangatlah mudah, siapkan timun yang telah dikupas dan satu butir telur ayam. Blender timun tersebut sampai halus dan campurkan putih telur, lalu blender kembali campuran tersebut. Setelah siap digunakan, balutkan masker tersebut pada wajah anda secara menyeluruh dan diamkan sampai 25 menit. Setelah itu bilas menggunakan air besih.

5. Masker buah

Buah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisinya. Selain krusial untuk menyehatkan tubuh, buah-buahan juga ampuh untuk mempercantik kulit wajah anda. Untuk menghilangkan belang pada wajah, anda bisa memanfaatkan buah lemon, anggur merah, dan juga telur ayam.

Untuk penggunaannya sendiri, campurkan ketiga bahan tersebut dan haluskan dengan cara memblendernya. Setelah tu, balutkan pada wajah anda, kemudian diamkan sampai sedikit mengeras. Bilaslah menggunakan air sampai bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukanlah cara ini secara rutin, yakni 2-3 kali setiap minggunya.