Bagi wanita, rambut merupakan aset penting yang harus dipelihara kesehatannya. Namun banyak wanita yang mengalami kerontokan rambut yang tentunya sangat mengganggu penampilan. Banyak cara dilakukan untuk mengatasi rambut rontok, baik dengan menggunakan shampo maupun obat-obatan.

Namun nyatanya, shampo dan obat-obatan yang diberikan dokter pun tak juga ampuh untuk kerontokan tersebut. Berikut ini adalah 5 cara alami tuk atasi rambut rontok yang bisa anda coba dirumah :

1. Jahe

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa kita manfaatkan untuk atasi masalah kerontokan rambut. Caranya, parut atau blender jahe sampai halus, kemudian oleskan pada rambut anda secara menyeluruh. Bungkus rambut kain dan tunggu hingga 15 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin.

2. Bawang Putih

Sama halnya dengan jahe, bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut rontok yang anda alami. Dalam penggunaanya, bawang putih dihaluskan dengan cara di blender. Lalu oleskan ke seluruh bagian rambut sebelum anda tidur. Bungkus dengan kain, tunggu sampai besok kemudian bilas dengan menggunakan shampo.

3. Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui bersama, lidah buaya mampu membantu kita untuk atasi rambut rontok. Kandungan yang ada di dalam ekstrak lidah buaya ampuh untuk membentuk kembali jaringan rambut anda. Caranya mudah, anda hanya perlu membelah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil bagian dalamnya. Oleskan ekstraknya kebagian rambut dan kulit kepala anda. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci rambut anda sampai bersih.

4. Teh Hijau

Rambut rontok dapat diatasi dengan memanfaatkan teh hijau. Cara penggunaannya mudah, seduh teh hijau dengan air hangat. Lalu balutkan teh hijau ke kulit kepala anda. Tunggu dan diamkan hingga satu jam, kemudian bilas menggunakan shampo sampai bersih.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis umumnya dimanfaatkan untuk menyembuhkan batuk. Tapi ternyata jeruk nipis juga ampuh untuk atasi masalah rambut rontok anda. Untuk penggunaanya sangat mudah, iris jeruk menjadi beberapa potongan, kemudian balutkan pada bagian kulit kepala anda. Setelah itu, tunggu sekitar 15-20 menit, lalu cuci bersih dengan shampo.