Seperti yang telah kita ketahui, kontrisibusi seorang bek di atas lapangan ialah memastikan pemain lawannya tidak mampu untuk menciptakan gol. Kendati demikian, terkadang mereka juga tidak mampu menahan kuasa untuk membantu penyerangan.

Hal ini terjadi pada salah satu bek milik Los Blancos, yakni Sergio Ramos yang dalam 11 pertandingan di La Liga, ia berhasil menorehkan 6 gol. Pencapaian prestasi tersebut tentunya sangat menarik, karena tugas utama dari seorang bek seharusnya adalah membantu pertahanan, bukan menyerang. Nah dibawah ini akan dibahas tentang bek terbaik dunia yang miliki tendangan paling ganas di depan gawang lawan. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

1. Seamus Coleman

Salah satu bek terbaik 2016 yang dikenal dengan tendangannya yang ganas di depan gawang adalah Seamus Coleman. Kini, pemain berusia 28 tahun itu tengah membela Everton dan dikolaborasikan dengan Leighton Baines sehingga menghasilkan performa yang mengesankan di setiap pertandingan.
Dalam 19 pertandingan bersama Everton, pemain kelahiran 11 Oktober 1988 itu sukses mengoleksi 5 gol. Coleman dikenal sebagai sosok pemain yang lincah dan piawai dalam mempermudah peran pemain gelandang Everton, seperti Charles Barkley.

2. Marcelo

Marcelo juga dikenal sebagai bek terbaik dunia saat ini yang tengah memperkuat Real Madrid. Di dalam setiap laga, Marcelo selalu memberikan kontribusi yang besar dalam menjalankan tugasnya sebagai sebagai penyerang dan di sisi pertahanan. Bahkan, selama memperkuat Los Blancos, pemain berkebangsaan Brazil itu sukses menciptakan 25 gol bagi Madrid.

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Marcelo adalah sosok bek terbaik dunia. Kepiawaiannya dalam menyerang merupakan alasan terbesar mengapa dirinya layak didaulat dengan predikat tersebut. Di musim ini, pemain berusia 28 tahun itu aktif mencetak 5 gol di seluruh pertandingan. Ia seakan menjelma menjadi generasi penerusnya Roberto Carlos di Real Madrid.

3. Hector Bellerin

Musim ini, Hector Bellerin menyandang predikat sebagai bek muda terbaik saat ini. Pemain bola berusia 21 tahun itu sangat piawai dalam hal melakukan serangan dan pertahanan. Bahkan kecepatan yang dimilikinya dan instingnya yang kuat menjadikan performanya semakin mengesankan.

Kini, pemain berkebangsaan Spanyol ini sukses mengoleksi dua assist dan 1.5 successful dribbles di setiap pertandingan. Bahkan gaya permainan yang dimilikinya digadang-gadang menyerupai Lee Dixon, pemain legendaris Arsenal. Sejak lama, Barcelona sudah meminati Bellerin, namun sayang pemain kelahiran 21 Maret 1995 itu telah diperpanjang kontraknya oleh Arsenal.

4. Sergio Ramos

Selain Marcelo, Real Madrid juga miliki bek terbaik dunia yang bernama Sergio Ramos. Musim ini, ia sukses menyumbangkan 6 gol dalam La Liga 2016/17. Pemain berkebangsaan Spanyol itu diklaim memiliki sundulan kepala yang ganas dan mematikan. Bahkan Ramos juga dikenal sebagai sosok pemain yang sangat stabil di dalam setiap penampilannya. Sejak dihadirkan dari Sevilla pada satu dekade yang lalu, pemain berusia 30 tahun itu selalu aktif dalam menciptakan gol.

5. David Alaba

David Alaba juga masuk dalam daftar sebagai bek terbaik dunia yang paling serbaguna. Pemain bernomor punggung 27 di Bayern Munchen itu dikenal sebagai spesialis bola mati yang telah mengoleksi 7 gol tercepat, yakni hanya 25,02 detik saja.

Pemain berkebangsaan Austria itu juga telah berhasil mencetak 1 gol di musim ini untuk Bayern Munchen. David Alaba juga telah mengoleksi 5 assist dengan tingkat akurasi umpan yang mengesankan, yaitu mencapai 90,7 persen.