yandex
Kesehatan

5 Bahaya Minuman Soda Tuk Kesehatan

Apakah anda sering mengasup minuman bersoda? Jika iya, anda perlu mengetahui bahwa minuman soda dapat memicu banyak risiko untuk kesehatan, bahkan banyak penelitian yang menyebutkan jika terlalu sering meminumnya bisa memperpendek usia. Dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa minuman soda bisa memperpendek usia.

1. Pewarna minuman soda memicu kanker

Mengasup minuman bersoda sangat berbahaya. Didalamnya, minuman ini mengandung pewarna buatan yang berpotensi memicu kanker. Sejumlah penelitian menemukan bahwa pewarna soda mampu mengakibatkan kanker paru-paru, leukemia, kanker hati, dan kanker tiroid.

2. Memicu Obesitas

Obesitas dapat dipicu karena seseorang terlalu banyak mengasup minuman atau makanan manis. Perlu anda ketahui, minuman soda mengandung banyak sekali gula dan tinggi akan kalorinya. Apabila kalori tersebut tidak dibakar, maka akan menimbulkan lemak dan menjadikan anda obesitas apabila mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih dan waktu yang sering.

3. Merusak gigi

Memang pada awalnya, mengasup minuman soda akan terasa manis dan menyegarkan. Akan tetapi, minuman ini akan membentuk asam pada rongga mulut sehingga akan merusak enamel gigi serta memicu lubang pada gigi.

4. Meningkatkan risiko Asma

Bagi anda yang sering mengalami asma, sebaiknya hindari mengasup minuman soda. Pasalnya, berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Australia menunjukan bahwa mengkonsumsi soda berlebihan mampu memicu timbulnya gangguan pernapasan dan asma.

5. Menurunkan kadar mineral tubuh

Sejatinya, minuman soda mengandung asam fosfor yang tinggi yang mampu memudarkan kalsium pada tulang. Berdasarkan sebuah penelitian dari Tufts University, menemukan bahwa wanita yang mengasup 3 gelas minuman soda setiap harinya dapat menurunkan kadar kalsium tulang pinggul, sehingga akan rentan menjadi retak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button