Di bulan puasa yang penuh rahmat ini, sudah keharusan bagi setiap muslim untuk menunaikan ibadah puasa. Sewaktu berpuasa, kita dituntut untuk tidak mengasup minuman dan makanan seharian penuh. Kerapkali, saat berpuasa bibir kita tampak lebih kering dan sangat mengganggu penampilan.

Untuk kamu yang tak ingin bibirnya kering semasa berpuasa, janganlah khawatir. Pasalnya, beberapa tips dibawah ini bisa membantu kamu untuk mengatasi bibir kering saat berpuasa.

1. Gosok perlahan saat mandi

Setiap kamu sedang mandi, sebaiknya gosoklah permukaan bibir menggunakan sabun ataupun pasta gigi secara perlahan. Cara ini lantas membantu kamu menghalau sel-sel kulit mati pada bibir akibat kurangnya cairan yang diasup.

2. Pakai Pelembab bibir secara teratur

Untuk mengatasi bibir kering semasa berpuasa, gunakanlah pelembab bibir dengan teratur dan berkesinambungan. Sebaiknya kamu mengenakan pelembab yang warnanya netral sehingga akan mempertahankan kelebutan dan kelembapan bibir kamu.

3. Olahraga Bibir

Untuk kamu yang tidak ingin bibirnya kering dan kucam semasa berpuasa, dianjurkan untuk melakukan olahraga bibir. Caranya sangat sepele, yakni hanya dengan menggerakan bibir saja sehingga mampu membuat bibir anda lembab. Salah satu gerakan yang bisa anda coba adalah gerakan bibir cemberut dan gerakan melingkar.

4. Bersihkan Lipstik

Setiap harinya, tentunya kamu menggunakan lipstik ketika hendak beraktivitas. Sebelum tidur, jangalah lupa untuk membersihkan lipstik yang masih menempel pada bibirmu. Sebaiknya, bersihkan kosmetik tersebut mengenakan air hangat, kemudian keringkan sejenak lalu balutkan pelembab guna memberikan efek yang menenangkan.