yandex
Gaya HidupRelationship

4 Sinyal Hubunganmu Berkemungkinan Gagal Meski Sudah Terjalin Lama

Menjalani jalinan yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun tentu menjadi tujuan yang diharapkan setiap pasangan. Dan kalau kamu bisa menjalani romansa cinta yang awet dengan pujaan hati, banyak orang beranggapan kamu termasuk yang orang yang mujur. Karena mempertahankan jalinan kasih hingga bertahun-tahun jadi upaya yang tak pernah mudah. Tapinya, tak semua jalinan asmara yang sanggup bertahan hingga tahunan bisa dibilang sebagai hubungan yang diidamkan. Paling tidak jikalau ada 4 sinyal ini, mungkin hubunganmu yang berjalan lama ini terasa percuma :

1. Pertengkaran Karena Hal Sepele

4 Sinyal Hubunganmu Berkemungkinan Gagal Meski Sudah Terjalin Lama 2


Perdebatan karena hal kecil masih kerap kalian alami. Lebih-lebih jikalau kalian sering cek cok karena hal lain seperti dia yang acap datang terlambat, atau kamu yang selalu lama saat membalas pesan singkat. Pertengkaran yang sebetulnya tak lagi layak diperdebatkan untuk kamu yang sudah menjalin asmara selama bertahun-tahun. Masih memperdebatkan hal sepele itu menunjukkan bahwa ikatanmu tidak menunjukkan sifat dewasa. Kalian masih keras kepala dan tidak mau mengalah.

Jika jalinan kasihmu tidak menjadikan kamu sebagai pribadi yang lebih baik, tanyakan pada dirimu, apa yang masih bisa kamu pertahankan dari kisah asmaramu. Bertahun-tahun saling mengenal tak menjadikan kalian saling memahami pribadi masing-masing.

2. Pacaran hanya sebagai status dan pelengkap

Bertahun-tahun menjalin asmara dengan orang yang sama, dan dengannya juga kamu mengarungi banyak persoalan kehidupan. Meski tak selalu indah, terkadang kalian bertengkar dengan dibumbui air mata dan caci makian. Pertengkaran memang jadi hal yang lumrah bagi tiap hubungan. Tapinya, perselisihan kalian hanya terjadi karena hal serupa dan itu-itu saja.

Pada masa awal pacaran, perasaan membara selalu bergemuruh di dada setiap kali ada di dekatnya. Semakin lama, rasa gemas itu sirna dengan sendirinya. Kalau ditanya apa alasanmu tetap berpacaran, mungkin agar memiliki status jelas dan takut kesepian. Kamu pun masih hendak menunjukkan hubunganmu yang terlihat mesra di depan publik. Pujian atas hubungan awet bisa membuatmu puas karena kamu terbukti setia.

Sebenarnya apa ruginya dengan status lajang, sampai kamu mengorbankan perasaanmu karena takut akan kesendirian. Kamu pun tidak akan senang dengan terus mempertahankan sandiwara itu. Hubunganmu memang stelah lama terbentuk, tapi bukan berarti ialah sumber kebahagiaanmu satu-satunya.

3. Berjuang sendirian

Kamu pasti paham, jika mempertahankan sebuah asmara itu tak pernah enteng. Banyak aspek yang terkadang harus dikorbankan demi mempertahankan keutuhannya. Dan kamu, kini mulai menyadari bahwa sudah banyak hal yang kamu relakan demi dia untuk tetap di sampingmu. Tapi lama-lama kamu merasa bahwa upayamu ini kamu usahakan sendirian. Pendampingan darinya yang dulu selalu ada, saat ini tak lagi kamu rasakan. Jangan bertahan padanya hanya karena sudah menjalin hubungan begitu lama.

4. Tak ada tujuan jelas dalam hubungan

Selama menjalani hubungan sekian tahun ini, kalian pasti sudah melewati banyak hal. Baik suka maupun duka. Bisa dikatakan kamu adalah orang kedua yang paling memahaminya keluarganya. Tapinya karena sudah terlalu nyaman hingga lupa memikirkan masa depan, hubungan kalian yang sudah terjalin hingga tahunan tak punya komitmen dan tujuan yang jelas. Ketika kamu bertanya apa tujuan dari kisah ini, dia selalu menjawab dengan jawaban yang kurang jelas. Kamu digantung tanpa kepastian. Walau sudah cukup lama, kamu yakin akan terus bertahan dengan keadaan seperti ini?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button