yandex
Sepak Bola Luar Negeri

4 Prestasi Gemilangnya Cristiano Ronaldo Yang Mengagumkan

Dalam penghelatan Final Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan pada 18 Desember 2016 kemarin di Nissan Stadium, Yokohama, Cristiano Ronaldo sukses tampil gemilang dengan mencetak hattrick sertaa menjadikan Real Madrid mampu menjawarai pertandingan tersebut dengan Kashima Antlers 4-2.

Tahun ini, Ronaldo kembali didaulat sebagai pemain terbaik dunia dan menorehkan penghargaan Ballon d’Or 2016. Ini menjadi kali keempatnya pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi pemain terbaik dunia. Kepiawaian Ronaldo memang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, apalagi dalam hal mencetak gol.

Selama ini, Cristiano Ronaldo sukses mencetak 51 gol dalam 55 laga yang dihelat bagi klub maupun Portugal di tahun ini. Tak hanya itu, CR7 juga sukses memboyong Real Madrid untuk menjawarai Liga Champions dan juga Timnas Portugal sebagai juara Piala Eropa 2016.

Kesuksesannya dalam dua kompetisi bergengsi di tahun ini tampaknya menjadi alasan jika Ronaldo mampu menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Hebatnya lagi, Ronaldo juga sudah terbukti keampuhannya dalam mengukir rekor. Bahkan ia juga pernah melampaui rekor pemain yang paling subur gol di Derby Madrid, yakni Alfredo Di Stefano.

Lebih dari itu, Cristiano Ronaldo juga pernah menyumbangkan banyak gol dalam penghelatan laga Liga Spanyol. Perolehan gol yang didapatnya itu berhasil mengalahkan perolehan gol yang didapat Raul Gonzales. Di usianya yang baru menginjak 31 tahun ini, masih banyak prestasi gemilang yang didapatkannya. Bahkan, ada beberapa prestasi menakjubkan yang sukses ditorehkannya, berikut ini adalah ulasannya.

1. Penghargaan Sepatu Emas

Sejatinya, penghargaan sepatu emas ini diberikan kepada setiap pemain yang mampu mencetak gol paling banyak di liga-liga top Eropa. Kesuksesan Ronaldo dalam menorehkan prestasi ini terjadi berkat penampilannya yang begitu luar biasa bersama Los Blancos. Hebatnya, Ronaldo adalah pemain pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Eropa sebanyak 4 kali. Hingga kini, tak ada satu pun pemain yang mampu mengimbangi rekor yang dimiliki pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu, termasuk juga Lionel Messi.

2. Raja Gol Timnas

Tidak setiap pemain dapat dengan mudah menjadi pemain pencetak gol terbanyak, seperti halnya yang di dilakukan Cristiano Ronaldo. Torehan gol yang sukses dicetak pemain berusia 31 tahun itu terbilang begitu mengejutkan bagi negaranya. Dalam 125 laga untuk Timnas Portugal, Ronaldo mampu mencetak 68 gol, sehingga menjadikannya sebagai pencetak gol ternama di negaranya.

Cristiano Ronaldo

Torehan rekornya Ronaldo terpaut cukup jauh dari Pauleta yang menempati posisi ke-2 dengan perolehan 47 gol. Tidak hanya menjadi pemain yang subur akan gol, Ronaldo juga menjadi pemain yang miliki peranan penting yang mampu memboyong Portugal menjawarai gelar juara di tahun ini.

3. Tim terbaik UEFA

Cristiano Ronaldo berhasil masuk ke klub pilihan utamanya UEFA di tahun 2004 saat ia sukses memboyong Portugal untuk melangkah ke Final Euro. Sejak tahun 2007 lalu, saat ia menjawarai Liga Champions bersama Manchester United, CR7 termasuk dalam daftar tim terbaik pilihan UEFA.

4. Aliran Gol

Sejak musim perdananya di Los Blancos, Cristiano Ronaldo sukses menorehkan 33 gol. Penyesuaian tersebut terbilang sangat cepat bagi seorang pemain yang baru saja bergabung dengan klub anyar. Sejak saat itu, aliran gol yang ditorehkan Ronaldo seakan tidak pernah terbendung. Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak, yakni 360 gol dalam 360 laga yang sudah diikutinya.

Saat ini, Cristiano Ronaldo juga semakin diandalkan sebagai pencetak gol bagi Los Blancos sejak dihadirkan dari Manchester United. Bahkan, sampai sekarang ia tidak terhentikan dalam memecahkan rekor. Cristiano Ronaldo diklaim sebagai pemain yang mampu menjebol gawang lawan dari setiap laga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button