La Liga – Presiden Real Madrid, Florentino Perez menajdi fenomenal karena proyek Los Galacticosnya sejak tahun 2000-an lalu. Dia merekrut pemain-pemain termahal di dunia untuk memperkuat Los Blancos. Tak hanya boros, Perez pun terkenal piawai membujuk. Tak ayal jika pemain sekaliber Luis Figo nekat berkhianat dari Barcelona ke Real Madrid. Padahal, ini adalah hal yang tabu di dunia sepakbola Spanyol. Pemain Blaugrana pindah ke Los Blancos atau sebaliknya selalu mendapatkan caci maki dari fans.

Meski begitu, Perez tak pedulikan aspek ini. Yang terpenting, dia bisa merekrut target yang dibidiknya untuk Los Blancos. Namun tak semua bujukan Perez berhasil. Berikut pemain-pemain yang sukses dirayu Perez menuju Santiago Bernabeu:

1. Zinedine Zidane (2001)

4 Pemain Yang Sukses Dirayu Perez Untuk Berkostum Madrid 1


Tak butuh waktu panjang bagi Perez untuk membuat Zinedine Zidane yang waktu itu sedang gemilang-gemilangnya di Juventus mendarat di Santiago Bernabeu. Dia langsung menemui Zidane di gala dinner yang diselenggarakan UEFA di Monaco pada 2001. Kala itu, Zidane baru saja meraih Ballon d’Or karena prestasinya bersama Bianconeri dan Timnas Perancis. Bahkan, kontrak yang didapatkan Perez sedikit aneh.

Zidane diberitakan menyembunyikan kontrak lewat sapu tangan. Sejak saat itu, Zidane pun berubah menjadi salah satu Galacticos di Santiago bernabeu. Dia turut ambil andil kala Madrid sukses merengkuh trofi Liga Champions ke-9 bagi Real Madrid pada 2001. Satu golnya di final Liga Champions membantu Los Blancos jadi juara ketika sukses tumbangkan Borussia Dortmund.

2. Ronaldo da Lima (2002)

4 Pemain Yang Sukses Dirayu Perez Untuk Berkostum Madrid 2


Real madrid bukan hanya sekali mendapatkan nama Ronaldo. Real Madrid dulunya pun mendapatkan Ronaldo da Lima, pemain kelas dunia yang bersinar di Brasil dan Inter Milan. Performa apik Ronaldo di Piala Dunia 2002 membuat Perez tak tahan untuk merekrutnya ke Bernabeu. Segala cara dilakukan Perez untuk mendapatkan jasa Ronaldo saat itu meski itu perkara sulit.

Dia harus bolak balik Milan-Madrid untuk memperoleh tanda tangan pemain asal Brasil ini. Untuk merayu Presiden Inter Milan kala itu, Massimo Moratti, Perez bersedia membawa kapal pesiar mewahnya ke Formentera Italia. Butuh 9 hari bagi Perez untuk selesaikan kepindahan Ronaldo. Untungnya, Ronaldo sempat pindah ke Inter Milan dulu. Jika tidak, dia yang sebelumnya sempat berkostum Barcelona, ia akan jadi bahan celaan pendukung asal Katalunya.

3. David Beckham (2003)

4 Pemain Yang Sukses Dirayu Perez Untuk Berkostum Madrid 3


Florentino Perez harus berupaya keras mendapatkan David Beckham pada 2003 lalu. Momen itu datang ketika pelatih MU, Alex Ferguson berselisih dengan Beckham. Ferguson dirumorkan melemparkan sepatu ke kepala Beckham di ruang ganti.

Kala itu, Perez harus berkompetisi dengan Blaugrana yang juga mengejar Beckham. Namun, Perez mengusir semua peminat Beckham. Dia memastikan Barcelona tak akan pernah bisa rekrut Beckham. Bermacam upaya dilakukan Perez untuk merekrut Beckham seperti merayunya di sekolah putranya hingga di kediamannya sendiri. Sebulan kemudian, Real Madrid sukses memperoleh jasa Beckham.

4. Karim Benzema (2009)

4 Pemain Yang Sukses Dirayu Perez Untuk Berkostum Madrid 4


Real Madrid berminat dengan ketajaman Karim Benzema seusai melihat performanya di Lyon. Perez pun langsung bertindak. Dia langsung menemui Benzema di rumahnya di Lyonaise untuk mengukuhkan Benzema bisa segera berkostum Real Madrid. Mendapati bos besar Los Blancos di rumah mewahnya, Benzema tak mampu menolak.

Keduanya pun menyepakati kontrak pada Juni 2009. Tak percuma Los Blancos merekrut Benzema karena pemain ini terbukti tajam dan handal. Dia menjadi pemain kedua yang paling tajam setelah Cristiano Ronaldo. Dia pun segera menerima perpanjangan kontrak di musim selanjutnya.