Gennaro Gatusso, mantan pemain gelandang AC Milan telah dikenal sebagai sosok pemain yang punya kepribadian yang temperamental. Tak jarang sikap tersebut ditunjukkannya di atas lapangan. Salah satu kejadian yang terkenal adalah saat pemain berkebangsaan Italia itu bertikai dengan Joe Jordan, yakni staf pelatih Tottenham Hotspur. Kejadian tersebut terjadi ketika AC Milan dipertemukan dengan Hotspur di penghelatan Liga Champions 2010/2011.

Seperti yang telah tertangkap oleh kamera, dalam peristiwa itu Gatusso menabrakan kepalanya dengan kepala Jordan dan mencekik lehernya setelah terlibat adu mulut di dalam lapangan. Akibat tindakannya itu, Gattuso dikenakan hukuman, yakni larangan bermain dalam 4 pertandingan.

Tidak hanya Gennaro Gatusso saja, masih ada beberapa pemain sepak bola lainnya yang dikenal memiliki kepribadian yang temperamental. Yuk simak informasinya berikut ini seperti yang dilansir dalam Sokkaa.

1. Wayne Rooney

Sebelum didaulat sebagai kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney dikenal sebagai sosok pemain yang temperamental. Karakter tersebut ditunjukkannya ketika memperkuat Manchester United dan Timnas Inggris. Alhasil, pemain berusia 31 tahun itu sering dikenakan kartu merah di atas lapangan. Salah satunya adalah saat ia bermain di penghelatan Piala Dunia 2006 lalu.

Kala itu, Wayne Rooney dianggap sudah bertindak kasar dengan Ricardo Carvalho, bek Timnas Portugal. Ia terlihat menginjak pangkal paha Ricardo. Kemudian CR7 yang saat itu menjadi rekan satu tim Rooney di Manchester United menghasut wasit. Melihat hal tersebut, emosi Rooney langsung meningkat, sehingga ia dikenakan kartu merah oleh wasit.

2. Paul Scholes

Kualitas bermain seorang Paul Scholes sebagai pemain gelandang tengah memang tak perlu diragukan lagi. Selama bertanding, pemain kelahiran 16 November 1974 itu sering memperlihatkan emosinya yang berlebihan. Bahkan tak jarang, Scoles sering terlibat dalam pertikaian dengan pemain rivalnya.

Sepanjang sejarah di Liga Inggris, Paul Scholes adalah pemain ketiga yang paling sering mendapatkan kartu kuning. Pemain berkebangsaan United Kingdom itu juga telah mencatatatkan rekornya mendapatkan 4 kartu merah selama ia berkarir di dunia sepak bola. Tentunya hal ini sangat disayangkan oleh banyak pendukungnya mengingat performa penampilannya di atas lapangan begitu mengesankan. Bahkan ia sering menjadi inspirasi untuk MU di masa keemasannya.

paul-scholes

3. Pepe

Salah satu pemain sepak bola yang juga dikenal dengan kepribadiannya yang temperamental adalah Pepe. Di setiap pertandingan Real Madrid, pemain berkebangsaan Brazil itu selalu terlibat dalam pertikaian dengan pemain lawannya. Salah satunya pada musim 2009/2010 yang saat itu Pepe sengaja menendang Francisco Casquero, kapten Getafe. Tindakan itu dilakukannya setelah Casquero terkapar pasca berduel dengannya.

Peristiwa itu pun menjadikan Pepe dikenakan kartu merah oleh sang wasit. Namun pada dua musim terakhir ini, pemain berusia 33 tahun itu sedikit mengurangi sikap tempramentalnya itu di atas lapangan. Saat ini ia terlihat lebih kalem ketika bertanding dan jarang mendapatkan kartu merah lagi.

4. Joey Barton

Sering berkelahi tapi jarang mencapai prestasi. Itulah rangkaian kalimat yang paling tepat untuk mendeskripsikan sosok Joe Barton dalam karirnya di dunia sepak bola. Di setiap pertandingan, ia dikenal sebagai sosok pemain yang sering berkelahi. Akibatnya, pemain berusia 34 tahun itu hampir tidak pernah bertahan lama di klub yang dibelanya.

Kabarnya, belakangan ini Glasgow Rangers tengah dikabarkan sedang berupaya untuk melepasnya. Hal itu dikarenakan Barton sering bertikai dengan rekan satu timnya. Padahal waktu bermainnya di klub tersebut masih semumur jagung, yakni hanya 3 bulan.