yandex
Sepak Bola Luar Negeri

4 Pemain Terbaik Yang Dipensiunkan Akibat Dilanda Cedera

Bagi Vincent Kompany, selaku kapten Manchester City, 2016 adalah tahun yang suram. Karena, pemain berkebangsaan Belgia itu mengalami cedera dan harus absen merumput dalam waktu yang lama. Bahkan, ada 4 jenis cedera yang dialami Kompany di tahun ini.

Pemain berusia 30 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau dalam 49 laga yang diikuti Manchester City. Kondisi tersebut merupakan kabar buruk bagi juru racik The Citizens, Pep Guardiola. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu harus memikirkan cara untuk menggantikan posisi Kompany di skuadnya.

Lumrahnya, cedera merupakan hal yang paling menakutkan dan mengancam para pemain sepak bola di dunia, utamanya pemain sepak bola professional. Tidak hanya di Manchester City, tapinya ada banyak pemain di klub lain yang juga harus mengalami cedera. Ada sebagian besar dari mereka yang sudah pulih sebelum akhir tahun, namun ada pula yang harus absen dalam waktu yang lama. Berikut ini adalah 4 pemain bola terbaik yang absen akibat cedera di sepanjang tahun 2016 ini.

1. Danny Welbeck

Nama Danny Welbeck sempat mencapai popularitasnya ketika pertama kali bergabung dengan Arsenal. Setelah didatangkan dari Manchester United, pemain kelahiran 26 November 1990 itu disebut-sebut sebagai pemain terbaik yang diandalkan The Gunners. Tapinya sayang, kini namanya semakin tenggelam akibat cedera yang dialaminya.

Berdasarkan informasi yang ada, pemain berusia 26 tahun itu menjalani proses operasi pada September 2015 dan harus absen merumput hingga 1 bulan pada awal tahun 2016. Tapinya, cedera tersebut kembali menghadangnya dan memaksanya untuk menepi dari lapangan hijau di sepanjang musim ini. Kondisi ini menjadikan pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak memiliki banyak pilihan untuk menempatkan pemain di lini depan.

2. Marco Reus

Marco Reus merupakan salah satu pemain terbaik sepak bola yang diandalkan Borussia Dortmund. Pemain berkebangsaan German itu digadang-gadang memiliki skill yang lengkap sebagai seorang pemain. Umpan-umpan yang dihasilkannya pun semakin akurat dan mampu mencetak gol dengan baik.

Tapinya sayang, saat ini tahun 2016 ini Dortmund tidak mampu memainkannya kembali di setiap pertandingan, akibat cedera yang dialaminya. Pemain berusia 27 tahun itu terpaksa harus mendera cedera sebanyak 3 kali dan absen mengikuti laga sebanyak 193.

arkadiusz-milik

3. Arkadiusz Milik

Kepergian Gonzalo Higuain yang berlabuh ke Juventus, menjadikan Napoli harus berpikiran keras untuk menentukan pemain pengganti yang paling tepat. Akhirnya, pihak manajemen pun mengambil keputusan untuk memboyong Arkadiusz Milik dari Ajax Amsterdam, yang telah menyumbangkan 21 gol dari 31 pertandingan.

Pemain berusia 22 tahun itu dihadirkan di Napoli dengan banderol sebesar 35 juta euro. Pada penampilan perdananya, Milik berhasil menciptakan prestasi yang membanggakan, dengan mencetak 4 gol dari 7 pertandingan. Tapinya sayang, saat ini Milik harus absen selama 6 bulan karena mengalami cedera pada bagian ligamennya.

Arkadiusz Milik mengalami cedera sejak awal bulan Oktober lalu dan harus melewatkan 20 pertandingannya bersama Napoli. Pemain kelahiran 28 Februari 1994 itu mengharapkan agar dirinya bisa segera pulih dan bisa bermain lagi dalam penghelatan Liga Champions, melawan Real Madrid. Kendati begitu, Milik tetap menyerahkan semua keputusan pada tim medis Napoli.

4. Riccardo Montolivo

Salah satu pemain terbaik sepak bola yang harus absen bermain akibat cedera yang melandanya adalah Riccardo Montolivo. Cedera tersebut membuat pemain berkembangsaan Italia itu harus gagal bermain di Piala Eropa 2016 bersama Timnas Italia. Kondisi tersebut bukan kali ini saja dialami Montolivo, hal serupa juga pernah dialaminya pada Piala Dunia 2014. Untuk saat ini, Montolivo diperkirakan bisa kembali merumput bersama AC Milan pada musim depan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button