yandex
Sepak Bola Luar Negeri

4 Pemain Barcelona Yang Dipastikan Absen di Penghelatan El Clasico

Skuad Barcelona tak akan terisi sepenuhnya ketika berlaga dalam penghelatan laga El Clasico di Camp Nou pada sabtu mendatang. Berita Barcelona terbaru ini tentunya tidak hanya memberikan pukulan bagi sang pelatih, Luis Enrique, melainkan juga bagi para pemain dan supporter tim.

Bagi sang pelatih, pertandingan melawan Real Madrid menjadi tolak ukur bagi Bacelona untuk memperebutkan gelar jawara. Apabila nantinya Barca kalah, maka dapat dipasrikan mereka akan terpaut sebanyak 9 angka. “Dalam laga El Clasico, tentunya kami akan terus bangkit dan berjuang semaksimal mungkin untuk menorehkan gelar jawara,” tutur Luis Enrique.

Hal senada pun dilontarkan oleh salah satu pemain Barcelona, Gerard Pique. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengharapkan agar tim yang dibelanya mampu mengoptimalkan pertandingan El Clasico. Baginya, laga ini menjadi yang terpenting bagi Barcelona. “jika nantinya mereka menang, mereka bakal mengungguli poin 9 poin dari kami dan hal itu akan semakin menyulitkan kami,” beber Pique.

Dibawah ini adalah beberapa pemain Barcelona yang nantinya bakal absen di penghelatan pertandingan El Clasico. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Jordi Alba

Salah satu pemain Barcelona yang bakal absen di laga El Clasico adalah Jordi Alba. Pasalnya, saat ini pemain berusia 27 tahun itu tengah mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki dan lututnya. “Kondisi yang terjadi padanya saat tidak memungkinkan untuknya berpartisipasi dalam sejumlah pertandingan pada beberapa hari mendatang,” ujar Enrique.

Cedera yang terjadi pada bagian otot paha belakangnya itu tentu akan membatasi karirnya berkebangsaan Spanyol itu. Dengan begitu, Jordi Alba hanya mampu mencatatkan 6 kali merumput sebagai pemain inti di musim ini.

2. Andres Iniesta

Tidak hanya Alba, pemain Barcelona yang juga berpeluang absen dalam penghelatan pertandingan El Clasico musim ini adalah Andres Iniesta. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Barcelona cendiri karena sang pemain mengalami cedera.

Cedera yang didera oleh Iniesta ini terjadi ketika turut bertanding melawan Valencia. Pasca kejadian itur, Iniesta langsung ditandu ke luar lapangan setelah mendapat tekel keras dari Enzo Perez. Setelah menjalani pengobatan medis, pemain berusia 32 tahun itu divonis mengalami cedera yang cukup serius pada ligament lutut kanannya dan diperkirakan ia akan absen selama 6 hingga 8 pekan.

andres-iniesta

3. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti juga dipastikan tidak akan tampil dalam pertandingan El Clasico musim ini. Pemain berkebangsaan Cameroon itu mengalami cedera pada bagian hamstringnya. Cedera tersebut dialaminya ketika melakukan latihan dengan Timnas Prancis untuk mempersiapkan laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Kini, Samuel pun telah kembali ke Barcelona untuk memperoleh perawatan dari tim medis.

Akibat cedera tersebut, pemain berusia 23 tahun itu terpaksa harus menjalani masa penyembuhan kurang lebih selama 3 minggu. Kondisi ini pun menjadikan sang pelatih, Luis Enrique mengkhawatirkannya. Bagaimana tidak, Samuel Umtiti harus absen dalam 5 pertandingan.

4. Gerard Pique

Kondisi cedera juga dialami oleh pemain Barcelona lainnya, yakni Gerard Pique. Pemain berkebangsaan Spanyol itu mengaku jika dirinya sempat merasakan sakit pada bagian engkelnya saat berlaga di penghelatan pertandingan melawan Real Sociedad. Meski demikian, Pique sangat mengharapkan agar kondisinya cepat membaik agar bisa berkontribusi dalam laga El Clasico.

“Saya rasa, saat ini kondisi saya sudah baik-baik saja,” jelas Pique, seperti yang dilansir dari Soccerway. Meskipun demikian, dalam laga El Clasico mendatang, pemain Barcelona ini dipastikan tidak akan diikutsertakan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button