Berpenampilan dengan kulit yang cantik dan awet muda adalah idealisme semua orang, utamanya dikalangan wanita. Untuk mencapai keinginan tersebut, tentunya mereka akan melakukan beragam jenis perawatan guna memiliki kulit nan cantik dan awet muda.

Meskipun saat ini sudah banyak produk yang ampuh mengatasi penuaan dini ataupun menjadikan kulit cantik, tapinya semua itu tidak cukup. Pasalnya, produk kecantikan tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang mampu berimbas buruk pada kulit anda apabila sering digunakan. Oleh karena itu, ada baiknya anda menggunakan bahan alami dalam melakukan perawatan.

Sebenarnya, ada banyak sekali bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mempercantik serta meluputkan anda dari penuaan dini. Bahan alami tersebut dapat dijadikan sebagai masker wajah alami yang lebih menyehatkan. Berikut ini ialah beragam jenis masker alami yang ampuh menjadikan kulit cantik dan awet muda.

1. Masker putih telur

Masker alami yang dapat dimanfaatkan untuk mempercantik wajah adalah makes putih telur. Tak hanya menjadikan kulit jadi lebih cerah, putih telur juga mampu menyamarkan kerutan pada wajah. Tapinya, dalam menggunakan putih telur, sebaiknya anda memanfaatkan telur ayam kampung. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu memisahkan putih dan kuning telurnya, lalu balutkan putih telur pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai terasa kaku, kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Masker Madu

Madu juga dapat dimanfaatkan sebagai masker alami untuk mempercantik kulit dan meluputkan penuaan dini. Beragam nutrisi yang terkandung didalamnya ampuh untuk menjadikan kulit wajah anda lembab, cerah, dan juga cantik. Tak hanya itu, masker madu juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, seperti kulit kusam, komedo, kulit berminyak, maupun jerawat.

Dengan memanfaatkan masker madu ini, maka masalah pada wajah seperti keriput dan garis halus akan lebih mudah teratasi. Meski memberikan kesan yang lengket, tapinya masker alami ini sangat terbukti keampuhannya. Caranya, anda hanya perlu membalurkan madu pada wajah anda secara menyeluruh, kemudian diamkan sampai 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan hal ini satu minggu sekali secara rutin.

3. Jeruk nipis

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, jeruk nipis dikenal sebagai salah satu jenis buah yang didalamnya mengandung senyawa kimia alami yang sudah terbukti keampuhannya untuk menutrisi kulit. Meski sedikit perih, tapinya jeruk nipis mampu mengatasi beragam masalah kulit seperti komedo, kerutan, maupun jerawat.

Dengan memanfaatkan masker alami jeruk nipis, maka anda akan terluputkan dari masalah penuaan dini dan kerutan sehingga menjadikan kulit anda tetap cantik dan awet muda. Caranya, anda hanya perlu memberas 1 sampai 2 buah jeruk nipis, kemudian balurkan pada wajah anda secara merata. Tunggu sampai 15 menit, lalu cuci bersih menggunakan air hangat.

4. Masker bengkoang

Bengkoang juga dapat anda manfaatkan sebagai masker alami wajah untuk meluputkan penuaan dini serta mencerahkan kulit. Umumnya, jenis buah yang satu ini sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan lotion, krim, sabun, dan beragam produk pemutih kulit lainnya. Anda pun bisa meracik bengkoang langsung untuk merawat kulit wajah anda, yakni sebagai masker.

Dengan memanfaatkan masker bengkoang, maka kulit anda akan menjadi cerah dan cantik secara alami. Untuk membuat masker bengkoang, caranya sangat mudah. Parut 1 sampai 2 buah bengkoang, lalu peraslah hasil parutan tersebut. Diamkan sampai mengendap, kemudian gunakan endapan tersebut pada bagian wajah anda secara merata.