Apakah anda pernah merasakan tubuh seolah lelah berlebihan dan tak nyaman? Sejatinya, kondisi tersebut dapat dipengaruhi oleh padatnya rutinitas dan aktifitas anda yang menguras banyak tenaga. Tak hanya itu, stres yang berlebih juga dapat menimbulkan rasa lelah pada tubuh anda.

Tak hanya pola hidup, pola makan yang diasup setiap harinya pun mampu dapat berimbas mudah lelahnya tubuh anda. Dibawah ini adalah beragam jenis makanan yang bisa menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah.

1. Yoghurt

Yoghurt memang dikenal sebagai minuman yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Sebaiknya, hindarkan memilih yoghurt yang sudah dicampurkan dengan beragam rasa buah dan pemanis buatan. Jenis minuman seperti ini akan meningkatkan gula darah di dalam tubuh.

2. Oatmeal

Mengasup oatmeal memang sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi, apabila anda terbiasa mengkonsumsinya dengan mencampurkannya dengan jenis makanan lain seperti sirup, gula atau coklat, maka hal tersebut akan malah membahayan tubuh. Kadar gula di dalam tubuh akan meningkat, sehingga menjadikan anda menjadi mudah lelah.

3. Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dinilai orang mampu mendongkrak semangat, apalagi diasup pada pagi hari. Upayakan untuk tidak meminumnya secara berlebihan. Sebab, kafein yang terkandung didalamnya akan membuat jantung anda bekerja lebih cepat dan hal ini akan menjadikan anda mudah lelah.

4. Keripik kentang

Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan camilan ini banyak diminati setiap orang. Meski demikian, faktanya keripik kentang juga memiliki imbas yang buruk lho untuk kesehatan, khususnya membuat tubuh anda mudah lelah lantaran kandungan garam serta penyedap rasanya yang tinggi.