yandex
Gaya Hidup

4 Hal Krusial Yang Harus Diperhatikan Saat Menjalani Diet Mayo

Saat ini, sebagian banyak orang, khususnya kaum wanita yang mencoba untuk menjalani diet mayo untuk menurunkan berat badannya. Bagi anda yang belum mengetahuinya, cara diet mayo dilakukan selama 13 hari dengan mengutamakan pantangan terhadap asupan garam. Seseorang yang telah memutuskan untuk melakukan diet mayo harus menjalaninya selama 13 hari penuh tanpa bolong.

Pada prinsipnya, apabila anda bolong dan melanggar pantangan garam, maka diet yang ada jalani dinyatakan gagal dan wajib diulang kembali dari awal. Dalam hal ini, setiap orang yang menjalaninya dituntut untuk disiplin. Jenis diet yang satu ini cukup aman bagi anda yang ingin melangsingkan tubuh dan tidak menyebabkan efek samping bagi tubuh.

Menu diet mayo ini sebagian besarnya adalah buah-buahan dan sayuran tanpa menambahkan garam didalamnya. Mengapa garam? Karena, garam memiliki sifat mudah menyerap air. Apabila di dalam tubuh terdapat kandungan garam yang tinggi, maka akan terjadi retensi cairan di dalam tubuh.

Selain dapat memicu terjadinya hipertensi, retensi cairan pada jaringan otot juga aka menyebabkan meningkatnya berat badan, dan dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan obesitas. Dengan jumlah unsur garam yang berlebihan, maka air akan terikat kuat di dalam tubuh serta menjadikan ginjal melakukan penyerapan cairan kembali yang seharusnya dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk urine.

Jika anda menjalani diet mayo dengan cara yang tepat, maka dapat dipastikan berat anda akan mengalami kemerosotan yang cukup drastis, yakni sampai 8 kg. Bagi anda yang ingin sukses menjalani diet ini, yuk simak ulasan dibawah ini terkait tips diet mayo dan beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalaninya.

1. Hindari makan di atas pukul 18.00

Mengasup makanan di malam hari, tepatnya di atas pukul 18.00 akan membuat tubuh anda menjadi lebih mudah gemuk. Pasalnya, malam hari anda sudah tidak melakukan kegiatan fisik yang berat sehingga lemak ataupun kalori di dalam tubuh dulit untuk terbakar. Apalagi jika anda mengkonsumsi makanan menjelang tidur, maka dapat dipastikan lemak akan menumpuk dalam tubuh anda. oleh karena itu, untuk mengoptimalkan program diet ini, ubahlah makan malam ana menjadi makan sore, yakni di bawah pukul 18.00.

2. Perbanyak minum air mineral

Bagi anda yang sedang menjalani cara diet mayo, anda dianjurkan untuk memperbanyak asupan air putih, yakni 8 gelas setiap harinya. Dengan cara tersebut, maka metabolisme tubuh anda akan lancar, demikian pula dengan sistem pencernaan anda. Minum air putih sangat krusial untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya di dalam tubuh melalui urine.

3. Menggunakan gula yang kalorinya rendah

Salah satu tips diet mayo yang perlu anda perhatikan adalah gunakan gula yang kalorinya rendah ketika membuat kopi ataupun teh. Dalam hal ini, anda bisa memilih beberapa jenis produk gula rendah kalori yang kini sudah banyak dijual di pasaran. Selain itu, hindarkan pula minuman yang terlalu manis, yang didalamnya mengandung pemanis buatan.

4. Menerapkan pola makan sehat

Setelah sukses menjalani diet mayo selama 13 hari, anda sudah bisa mengasup menu biasanya. Tapinya, meski diet sudah berakhir, sebaiknya anda tetap menerapkan pola makan yang sehat sehingga penurunan berat badan anda semakin optimal. Konsumsilah makanan sewajarnya saja dan jangan berlebihan. Hindarkan makanan cepat saji, makanan berlemak, kurangi minum minuman manis, dan kurangi makanan yang kadar garamnya tinggi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button