Film animasi semakin banyak bermunculan, walaupun beberapa diantaranya memang terkesan kurang layak disaksikan oleh anak-anak, misalnya Zootopia. Terlepas dari hal itu, sejumlah film animasi tersebut tetap mendapatkan kesuksesan dan menarik perhatian para penggemarnya di semua kalangan usia.

Berikut ini adalah beberapa film animasi yang terlaris dan banyak diminati para penggemarnya di sejumlah kalangan usia dengan laba impresif :

1. Minions

Tentunya film animasi yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga kita. Pertama kalinya, film ini dirilis pada tahun 2010 dengan judul Despicable Me dan diproduksi oleh Universal Studio dan Illumination Entertainment yang memperoleh keuntungan kotor sebesar Rp 15,4 triliun.

Walaupun demikian, film Minions ini merupakan film tersukses apabila disandingkan dengan Despicable Me 1 dan 2. Film ini pun termasuk salah satu film animasi terpopuler dan tersukses dengan menempati posisi ke 7.

2. Frozen

Dengan penghasilan bersih mencapai Rp 13 triliun, film animasi Disney ini merupakan salah satu film yang mencapai kesuksesan terbesar pada tahun 2013 lalu. Film yang berhasil mempopulerkan tokoh Elsa dan Anna ini juga berhasil mentenarkan soundtrack laga bertajuk Let It Go, yang dilantunkan oleh Demi Lovato.

Tak hanya itu, kedua tokoh utama di film Frozen ini bahkan dapat kita temukan di sejumlah produk untuk anak-anak, seperti baju, topi, tas, tempat minum atau tempat makan, dan lain sebagainya. Kabarnya, dalam waktu dekat ini akan diproduksi film sekuelnya, namun belum diketahui dengan pasti kapan film tersebut akan dirilis.

3. The Lion King

Salah satu film yang juga sukses menuai popularitasnya adalah The Lion King. Sebelum dirlisnya film Frozen, The Lion King berhasil mencetak laba kotor yang besarnya Rp 12,9 triliun, sehingga memperoleh julukan sebagai film yang berpenghasilan tinggi.

4. Toy Story

Pertama kalinya dirilis pada tahun 2010, film Toy Story merupakan salah satu film animasi yang mampu bersaing dengan sejumlah film lainnya. Film yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini sukses mendapatkan laba yang spektakuler, yakni sebesar Rp 14,1 triliun.