yandex
Gaya Hidup

4 Bahan Alami Yang Ampuh Tuk Melembabkan Rambut Anda

Seperti yang telah kita ketahui, rambut adalah mahkota kaum hawa yang sangat berarti. Pasalnya, rambut begitu krusial terhadap penampilan seseorang. Tak heran jika banyak wanita yang rela meluangkan waktunya untuk melakukan perawatan rambut ke salon untuk menunjang kecantikan dan penampilan mereka setiap harinya.

Apabila membahas perihal rambut, pastinya setiap orang punya jenis rambut yang beragam. Tapinya, sebagian besar orang punya masalah pada rambutnya, seperti rambut rontok, kering, patah, kusam, dan masih banyak lagi.

Saat membahas terkait masalah rambut, sebagian besar masalah rambut yang timbul dipicu dari rambut kering. Pasalnya, rambut yang dalam kondisi seperti ini akan mengakibatkan rambut menjadi mudah rontok, bercabang, maupun susah diatur. Karenanya, anda perlu segera mengatasi atau melembutkan rambut agar rambut tetap sehat dan terjaga kelembapanya.

Untuk melembabkan rambut, hal pertama yang harus anda lakukan ialah dengan menghalau kebiasaan atau rutinitas buruk yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering, seperti kesalahan ketika mengeringkan rambut dan terpapar sinar matahari.

Tak hanya itu, anda pun harus merawat rambut secara rutin sebagai cara merawat rambut yang tepat. Nah, dibawah ini ada cara alami yang dapat dilakukan untuk melembabkan rambut. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Madu

Salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk melembabkan rambut yang kering ialah madu. Seperti yang telah kita ketahui, kandungan yang tersemat di dalam madu mampu memberikan segudang manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Bahkan sudah sejak lama, jenis bahan alami yang satu ini dijadikan sebagai obat tradisional maupun produk kecantikan.

Meskipun dalam penggunaannya sedikit lengket, tapinya keampuhan madu tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu megoleskan madu pada bagian rambut anda secara menyeluruh. Kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilaslah menggnunakan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini 1 sampai 2 kali setiap minggunya.

2. Lidah Buaya

Untuk melembabkan rambut yang kering, anda juga bisa memanfaatkan khasiat lidah buaya yang krusial untuk perawatan rambut. Tak hanya mudah ditemukan di sekitar rumah, tapinya lidah buaya juga merupakan ekstrak alami yang terbukti keampuhannya untuk merawat rambut.

Dalam penggunaannya, anda perlu menyediakan beberapa potongan lidah buaya dan mengambil gelnya untuk dioleskan ke bagian rambut anda secara menyeluruh. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Anda pun bisa melakukan perawatan ini setiap hari atau menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

minyak-zaitun

3. Minyak Zaitun

Tak hanya madu yang khasiat untuk melembabkan rambut yang kering, tapinya juga minyak zaitun. Selain untuk kesehatan rambut, jenis bahan alami yang satu ini juga punya peranan yang vital untuk kecantikan dan juga kesehatan.

Untuk menggunakannya, anda hanya perlu membalutkan minyak zaitun pada bagian rambut anda secara menyeluruh. Lalu diamkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air sampai bersih. Guna mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini setiap minggunya 1 hingga 2 kali.

4. Pisang

Buah pisang yang dijadikan sebagai masker alami juga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan rambut. Didalamnya, jenis buah yang satu ini miliki kandungan nutrisi yang krusial untuk menjadikan rambut tetap cantik, lembab, dan juga mudah diatur. Dalam penggunaannya, anda hanya perlu menghaluskan beberapa buah pisang dan mencapurkannya dengan madu. Setelah itu, balutkan pada rambut anda dan diamkan hingga 20 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button