Pentas SCTV Awards 2016 telah sukses dihelat pada 30 November 2016 lalu. Diselenggarakan di Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta, acara bergengsi ini membagikan 14 piala bagi para pemenang dalam 14 kategori. Sejumlah kejutan pun terjadi dalam ajang tersebut. Ingin tahu siapa saja selebritis Indonesia yang sukses meraih piala di SCTV Awards tahun ini? yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Nabila Syakieb

Salah satu selebriti Indonesia yang sukses mendapatkan piala SCTV Awards 2016 adalah Nabila Syakieb. Wanita berusia 31 tahun itu difavoritkan sebagai aktris utama paling ngetop di tahun ini. sementara untuk aktor paling ngetopnya jatuh ke tangah Ricky Harun.

Untuk nominasi aktris paling ngetop, memang sangat sulit diprediksikan pemenanangnya. Pasalnya ada nama beberapa artis muda berbakat yang masuk dalam nominasi tersebut, seperti Nikita Willy, Amanda Manopo, dan juga Prilly Latuconsina yang sudah dua kali memenangkannya.

Diluar prediksi banyak orang, justru Nabila Syakieb lah yang sukses mendapatkan penghargaan tersebut. Pemeran Sabrina dalam sinetron Surga Yang Kedua itu sukses mengalahkan 4 nominator lainnya yang juga miliki kepiawaian yang berkualitas dalam berakting. Sebelumnya, aktris kelahiran 18 November 1985 itu dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung.

2. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady dinobatkan sebagai Aktris Pendamping Paling Ngetop di penghelatan SCTV Awards 2016. Padahal, kebanyakan nominator dalam karegori tersebut adalah bintang baru yang kini tengah mencapai puncak popularitas, seperti Eriska Rein, Agatha Pricilla, dan Dahlia Poland. Pada tahun yang lalu, penghargaan ini diraih oleh Audi Marissa yang difavoritkan sejak membintangi sinetron bertajuk Diam-Diam Suka.

Untuk tahun itu, aktris-aktris muda tersebut, seperti Dahlia Poland an Audi Marissa kembali bersaing untuk menjadi pemenang dalam ajang SCTV Awards 2016. Tapinya sayang, keduanya harus dikalahkan oleh sosok aktris senior, yakni Paramitha Rusady. Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun itu, Paramitha Rusady rupanya lebih difavoritkan sampai ia mengalahkan para artis juniornya.

paramitha-rusady

3. Irfan Hakim

Pada SCTV Awards 2013 dan 2014, Andhika Pratama difavoritkan sebagai host paling ngetop. Sementara tahun 2015, Gading Martin yang sukses merebut nominasi tersebut. Namun pada SCTV Awards 2016, penghargaan host paling ngetop tersebut jatuh ke tangan Irfan Hakim.

Dalam kategori tersebut, Irfan Hakim harus bersaing dengan 3 rekannya, yakni Gading Martin, Audi Marissa, Andhika Pratama, dan UUS. Menariknya, presenter berusia 41 tahun itu bukanlah host yang diprediksikan bakal memenangkannya. Justru Audi dan Uus diprediksikan menjadi nominator yang paling kuat. Kemenangan ini pun turut menjadikan para penonton pun terkejut dan Irfan Hakim menerima piala itu ketika sedang nge-host di panggung Dangdut Academy Asia 2.

4. Afgan

Dari SCTV Awards 2011 sampai 2015, Syahrini tak bosan mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Paling Ngetop. Namun untuk tahun ini, penyanyi kelahiran Bogor, 1 Agustus 1982 itu harus pulang tanpa membawa piala kemenangan. Pasalnya, penghargaan Penyanyi Paling ngetop di SCTV Awards 2016 jatuh ke tangan penyanyi pria berlesung pipit, yakni Afgan.

Kesuksesan afgan kali ini merupakan kali ketiganya dank arena berhalangan hadir pada saat itu, penyerahan penghargaan tersebut diwakili oleh Rossa. Sebelum Syahrini memecahkan rekor selama lima tahun berturut-turut, rupanya Afgan sudah lebih dulu menerimanya, yakni pada tahun 2009 dan 2010. Dan tahun ini, ia kembali menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Paling Ngetop di ajang ACTV Awards.