Berita Manchester United hari ini bersumber dari penghelatan laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, dimana MU harus kandas memperebutkan gelar jawara melawan West Ham United. Klub asuhan Jose Mourinho itu harus pulang dengan poin imbang 2-2. Dengan perolehan hasil tersebut, menjadikan The Red Devils tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari 13 pertandingan yang digelar.

Skuad Manchester United juga terpaksa harus terpaut cukup jauh dari Chelsea, yakni 11 angka. Meski demikian, MU masih berpeluang untuk mengejar ketertinggalan poinnya karena masih ada 25 pertandingan yang tersisa di Liga Inggris. Tak hanya itu, MU juga tidak akan menyerah karena musim belum berakhir.

Sejatinya, semua yang tak pernah terpikirkan bisa terjadi kapan saja. Sehingga pernyataan yang dilontarkan Pep Guardiola ada benarnya juga. Manajer Manchester City itu menuturkan bahwa jangan coret nama Manchester United dari persaingan perebutan gelar jawara. Berikut ini adalah lima alasan Manchster United masih mampu menjadi juara di liga Inggris pada musim ini.

1. Memiliki pemain terbaik yang berkualitas

Salah satu alasan yang memperkuat Manchester United masih bisa menjadi jawara di Liga Inggris adalah para pemain yang dimiliki MU mempunyai kualitas bermain yang mumpuni dan berkualitas. Sebut saja seperti Paul Pogba, Juan Mata, Ander Herrera, Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, dan juga David de Gea. Mereka dikenal sebagai pemain kelas dunia yang mampu meneror para rivalnya di Liga Inggris.

Tak hanya itu, MU juga masih mempunyai pemain muda berbakat, seperti Anthony Martial, Eric Bailly, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan gelar jawara musim ini masih sangat terbuka lebar.

2. Punya pelatih berprestasi

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang miliki segudang prestasi di dunia sepak bola. Pemain berusia 53 tahun itu telah sukses menorehkan 3 kali gelar liga Inggris bersama Chelsea. Kini, hal yang sama pun ingin dialaminya bersama Manchester United.

Tak hanya itu, Jose Mourinho juga telah menjawarai 2 trofi Liga Champions. Mourinho juga sukses membawa Inter Milan menjawarai Liga Italia sebanyak dua kali. Setelah berlabuh ke Real Madrid, pria berkebangsaan Portugal itu juga berhasil menjadikan Madrid sebagai pemenang di liga Spanyol.

3. Baru memainkan 13 pertandingan

Musim ini, pertandingan yang dilangsungkan Liga Inggris baru 13 kali. Dengan menyisakan 25 laga, Manchester United masih berpeluang untuk bersaing memperebutkan gelar jawara. Kini, MU masih bertengger di posisi ke-6 dengan torehan 20 poin. Dari Chelsea, The Red Devils terpaut 11 angka yang saat ini bertengger di posisi puncak. Sementara dengan Manchester City dan Liverpool hanya terpaut 10 poin. Dengan demikian, MU masih berpeluang untuk menjadi juara di Liga Inggris musim ini.

4. Berpengalaman menghadapi rival tersulitnya

Sejauh ini, Manchester United terbilang sukses menghadapi sejumlah rival terberatnya. Dalam waktu dekat ini, MU bakal bertanding melawan Tottenham Hotspur di penghelatan Old Trafford pada pertengan Desember yang akan datang.

Memang, saat bermain melawan Manchester City dan Chelsea, MU sempat dipermalukan. Sedangkan ketika melawan Arsenal dan Liverpool, klub yang bermarkas di Old Trafford itu bermain imbang, yakni 0-0. Pada pertengahan Desember nanti, tentunya Manchester United akan lebih mudah untuk menandingi para rivalnya.